Anda berada di :
Rumah > politik dan pemerintahan > Pemkab Gresik Akan Datangi Wajib Pajak Nakal

Pemkab Gresik Akan Datangi Wajib Pajak Nakal

Bupati Sambari saat menyerahkan Hadiah kepada Camat Balongpanggang Nuryadi.
Bupati Sambari saat menyerahkan Hadiah kepada Camat Balongpanggang Nuryadi.

Gresik Dalam pembukaan acara bulan pelunasan pajak Kabupaten Gresik diketahui masih banyak obyek pajak yang belum melunasi tagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sekitar 199.319 Wajib Pajak (WP), dengan nilai nominal sebesar Rp. 9,67 miliar

 

Melalui Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Pemkab Gresik akan melakukan penagihan aktif kepada penunggak Pajak Daerah dengan mendatangi alamat WP

 

“Setelah ini, kami siap menerbitkan surat tagihan Pajak Daerah kepada Wajib Pajak yang menunggak Pajak Daerah atau piutang Pajak Bumi Bangunan,” ujar Sekda Gresik Djoko Sulistio Hadi saat membacakan laporan Pelaksanaan Bulan Pelunasan dan Evaluasi Penerimaan PBB yang berlangsung di Ruang Mandala Bakti Praja, Selasa (13/12).

 

Diungkapkan Djoko, sampai Rabu, 7 Desember 2016, realisasi penerimaan PBB di Kabupaten Gresik mencapai Rp. 18,63 miliar.

 

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengungkapkan, acara Bulan Pelunasan dan Evaluasi Penerimaan PBB yang ke dua di tahun 2016 ini perlu diadakan untuk lebih memotifasi para Kades, Lurah maupun Camat agar lebih intensif dalam pelunasan PBB. Sambari menyatakan adanya kenaikan signifikan terhadap desa yang lunas PBB. Saat periode pertama pada bulan Agustus ada 129 desa yang lunas PBB, saat ini bertambah 23 desa yang lunas PBB.

 

“Sampai saat ini sudah ada 152 desa lunas PBB. Saya masih memberi kesempatan kepada desa-desa yang belum lunas PBB untuk segera melunasi sebelum bulan Desember ini berakhir. Pasti akan saya beri hadiah bagi desa yang lunas pada Bulan Desember ini, meski acara bulan panutan kedua ini sudah usai. Saya tugaskan kepada pak Camat untuk keliling desa,” Tegas Sambari.

 

Sambari menyebutkan, pihaknya selalu memotifasi masyarakat melalui Camat, Lurah dan Kades agar sesegera melunasi PBB. Menurut Sambari sector pajak daerah cukup besar kontribusinya terhadap pendapatan daerah yaitu 16,63% dari Rp. 465,54 miliar. “Kami sangat berterima kasih dan bersyukur karena banyak Desa yang sudah lunas PBB,” ujar Sambari. (sdm)

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top