Anda berada di :
Rumah > politik dan pemerintahan > Pelantikan Anggota DPRD Gresik Periode 2019-2024, PKB Gerindra Duduki Kursi Ketua dan Wakil Ketua Sementara.

Pelantikan Anggota DPRD Gresik Periode 2019-2024, PKB Gerindra Duduki Kursi Ketua dan Wakil Ketua Sementara.

Penyerahan palu kehormatan kepada Ketua dan Wakil ketua sementara DPRD Gresik

Gresik – Sebanyak 50 anggota DPRD Gresik terpilih periode 2019-2024 telah dilantik dan melaksanakan sumpah janji di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Gresik, Jum’at (23/08/2019). Pelantikan tersebut, dipimpin langsung oleh Sekretaris DPRD Drs. Darmawan, sementara pengambilan sumpah dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Gresik Fransiskus Arkadeus Ruwe.

Berdasarkan dari data yang ada, 50 anggota DPRD Kabupaten Gresik tersebut masih didominasi oleh wajah lama, yang terdiri dari 32 Dewan lama dan 18 Dewan baru. Untuk jenis kelaminnya 41 laki-laki dan 9 orang perempuan.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto yang hadir pada saat itu pada sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada anggota DPRD yang mengakhiri jabatannya dan telah mengabdikan jasa-jasanya demi kemajuan pembangunan serta kesejahteraan Kabupaten Gresik. Sekaligus memberikan selamat kepada anggota DPRD Gresik yang baru periode 2019-2024.

“ Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua ” tambah Bupati Gresik.

Pada pelantikan tersebut juga telah dipilih
Ketua dan Wakil Ketua Sementara, yang nantinya selama dua bulan kedepan akan memimpin rapat untuk menentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan Ketua serta Wakil Ketua Defenitif. Untuk posisi Ketua diwakili dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yakni H. Mohammad Abdul Qodir, S.Pd dab Wakil Ketua di isi dari Partai Gerindra yakni Dr. Aslachul Alif Maslichan.

Wakil Ketua sementara DPRD Gresik terpilih, Asluchul Alif mengungkapkan, bahwa semua anggota dewan yang terpilih adalah wakil terbaik dari masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“ Seluruh anggota DPRD Gresik memiliki kapasitas, sehingga yakin mampu membawa Gresik ke arah lebih baik. Untuk AKD akan segera dikomunikasikan dan disusun secepatnya ” ujar Alif, yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gresik. (Yit)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top