Anda berada di :
Rumah > politik dan pemerintahan > PAW Anggota DPRD Gresik, Nur Saidah Fraksi Gerindra Resmi Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD

PAW Anggota DPRD Gresik, Nur Saidah Fraksi Gerindra Resmi Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD

Prosesi Pengambilan sumpah pelantikan Wakil ketua DPRD Gresik Nur Saidah di ruang Paripurna DPRD Gresik.

Gresik – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gresik kembali lakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) dua anggota dewan dari Fraksi Gerindra dan Golkar melalui secara bersamaan yang digelar di ruang Paripurna DPRD Gresik, Kamis (22/04/2021).

Nur Saidah yang sebelumnya menjabat Ketua Fraksi Gerindra dilantik menjabat Wakil Ketua DPRD Gresik menggantikan Dr Asluchul Alif yang mengundurkan diri karena mengikuti kontestasi Pilkada 2020.

Sedang dari Fraksi Golkar Atek Ridwan dilantik sebagai anggota DPRD Gresik dari Fraksi Golkar Dapil IV (Wringinanom-Driyorejo) menggantikan Sugiyo yang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

Rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua DPRD Gresik M Abdul Qodir didampingi dua Wakil Ketua DPRD Ahmad Nurhamim dan Mujid Riduan. Selain dihadiri anggota dewan, acara juga diikuti jajaran Forkopimda secara virtual.

Usai dilantik Nur Saidah mengatakan akan berkomitmen menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Wakil Ketua DPRD Gresik dengan maksimal.

“ Saya akan menjalankan tugas sebagaimana tupoksi (tugas pokok dan fungsi) pimpinan dewan. Benar-benar menjadi penyambung aspirasi masyarakat ,” ungkapnya.

Dia mengaku siap menjalankan tugas dalam mendukung realisasi program-program pemerintah. Salah satunya dengan menyesuaikan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Gresik. Dan akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Rupanya, pelantikan kali ini digelar sehari setelah peringatan Hari Kartini. Hal ini pun memberikan makna tersendiri bagi dirinya. Sebab dia menjadi perwakilan srikandi yang menduduki kursi pimpinan DPRD Gresik.

“ Ini menjadi bukti sekaligus gambaran bagi perempuan di luar sana. Yang mana, ketika kita menjalankan tugas dengan baik, konsisten dan komitmen, maka kesempatan itu akan datang. Tidak hanya untuk laki-laki, tapi juga perempuan ,” terang Nur Saidah.

Sementara Atek Ridwan dari Fraksi Golkar setelah dilantik menjadi anggota DPRD Gresik, dia langsung ditugaskan sebagai anggota Komisi IV yang membidangi kesejahteraan masyarakat. Dan juga Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda).

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top