Anda berada di :
Rumah > politik dan pemerintahan > JEMPUT BOLA, DISPENDUKCAPIL GRESIK LAKUKAN PEREKAMAN E-KTP DI BAWEAN

JEMPUT BOLA, DISPENDUKCAPIL GRESIK LAKUKAN PEREKAMAN E-KTP DI BAWEAN

GRESIK – Wakil Bupati Gresik Dr.  H. Moh. Qosim mengapresiasi upaya Dispendukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kabupaten Gresik agar seluruh masyarakat di Kabupaten Gresik memiliki KTP Elektronik (e-KTP).

Salah satu upaya yang dilakukan Dispendukcapil adalah melakukan upaya jemput bola perekaman dan pencetakan e-KTP yang dilakukan di Kepulauan Bawean.

Saat ini pelayanan e-KTP di Kepulauan Bawean digelar mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Hingga Rabu malam, tercatat 500 warga yang telah melakukan perekaman e-KTP.

Wabup Qosim di sela-sela kunjungan kerjanya di Kepualauan Bawean menyempatkan diri meninjau proses perekaman e-KTP di Kecamatan Tambak, Bawean, Kabupaten Gresik, kemarin, Rabu (27/3).

Wabup Qosim menyatakan bahwa upaya Dispendukcapil patut diapresiasi lantaran upaya ‘jemput bola’ dengan mendatangi dan melakukan perekaman langsung di lokasi tempat tinggal masyarakat bersangkutan.

“Tanpa menunggu lama, Dispendukcapil mendatangi masyarakat di Kepulauan Bawean untuk melakukan perekaman dan percetakan e-KTP secara langsung. Dan  juga administrasi kependudukan lainnya, diantaranya KK, Akta Kelahiran dan Akta Kematian. Ini suatu langkah yang ditunggu-tunggu,” ujar Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim.

Lebih lanjut Wabup Qosim mengatakan, bahwa perekaman e-KTP dan pembuatan akta kelahiran maupun administrasi kependudukan lainnya dengan jemut bola tersebut akanlebih memudahkan masyarakat.

Selain itu, lanjut Wabup, akan sangat berguna bagi masyarakat untuk melakukan  segala urusan, seperti masuk sekolah, akses pelayanan kesehatan  dan lain sebagainya.

“Maka dari itu, kepada masyarakat diharapkan harus menyadari pentingnya administrasi kependudukan. Untuk mengurus itu semua, bukan merupakan hal yang sulit. Namun manfaatnya akan dirasakan kelak dikemudian hari,” imbau Wabup Qosim. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top