Anda berada di :
Rumah > politik dan pemerintahan > Jelang Debat, Qosim Alif Dapat Dukungan Moril dan Doa Dari Warga Manyar Komplek

Jelang Debat, Qosim Alif Dapat Dukungan Moril dan Doa Dari Warga Manyar Komplek

pasangan Qosim-Alif menggelar salawatan bersama warga Komplek Manyar Kabupaten Gresik,

Gresik – Menjelang debat Pemilihan Bupati Wakil Bupati Gresik 2020, pasangan Qosim-Alif menggelar salawatan bersama warga Komplek Manyar Kabupaten Gresik, Rabu (2/12/2020). Keduanya terlihat larut dalam salaawat dan doa yang diikuti ibu-ibu pengajian, para alim ulama serta masyarakat umum.

Warga memberikan dukungan moril dan doa agar keduanya siap mengikuti debat kedua yang ditayangkan di JTV pada pukul 19.00, Rabu malam. Para jamaah itu berasal dari Manyarejo, Manyaraidomukti, dan Manyarsidorukun. Mereka memenuhi jamaah salawatan yang dikakukan di sepanjang Jalan Kyai Sahlan, Manyar Komplek.
Massa relawan berkurudung hijau dan kaos putih memegang bendera kecil paslon gambar Qosim-Alif juga ikut berkeliling kampung bersama Pak Qosim dan Dokter Alif. Mereka menggemakanj lantunan salawat QA serta simulasi mencoblos coblos nomer satu .

Koordinator relawan Ulwiyah Inis menjelaskan, pemantapan menjelang hari pemilihan calon bupati dan wakil bupati ini terlebih dahulu jamiyah ibu-ibu melakukan Istighosah dan doa bersama untuk kemenangan pasangan Qosim-Alif. “Berdoa bersama, Istighosah, dan sholawat terlebih dahulu sebelum menyapa warga di Rumah H. Musthofa Mansur Manyarrejo. Memantapkan warga yang sudah mantap semakin mantap,” kata Bu Inis yang juga pimpinan Jamiyah Salawat QA idola.

Inis menambahkan, sosok Pak Qosim yang sederhana dan tidak sombong tentu sangat diidamkan oleh masyarakat Gresik khususnya warga Kecamatan Manyar.

“ Pak Qosim sama rakyat luar biasa, dengan siapa pun tidak pandang bulu, semua disapa dan merangkul sesama,” ujarnya.

“ Target kemenangan untuk QA di Kabupaten Gresik 75 %,” tambah Yusrawati salah satu anggota grup jamiyah sholawat QA idola

Pak Qosim diarak ke gang-gang kampung sampai pada acara berdoa bersama sebelum berangkat ziarah dan khatmil Qur’an di Makam Batu Ampar dan Syaikina Kholil Bangkalan Madura.

Pak Qosim sangat mengapresiasi dengan kekmpakan relawan sebagai pemantapan dukungan kepada dirinya dan Dokter Alif.

“ Pemantauan ini selain dor to dor kepada masyarakat, kita juga melakukan pembacaan salawat nariyah yang sudah dilaksanakan 44 kali. Sambil melakukan Khatmil Quran di Madura nanti,” ucapnya.

Ditambahkan, ada sekitar 170 warga dalam kegiatan pada hari ini. Dan akan diberangkatkan dengan kendaraan bus pemantapan ziarah dan khatmil Qur’an di Bangkalan Madura.

“ada 170 orang kader dan warga baik perempuan dan laki-laki,” ujar Pak Qosim. (Yit)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top