Anda berada di :
Rumah > politik dan pemerintahan > Hari Ini Dimulai Seleksi Calon Kadisnaker Propinsi Banten

Hari Ini Dimulai Seleksi Calon Kadisnaker Propinsi Banten

bkd banten1

SERANG – Seleksi calon Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Propinsi Banten masuk tahap seleksi administrasi dan verifikasi berkas. Semua itu dilakukan oleh  Panitia Seleksi (Pansel) pada hari ini selasa 12  Juli 2016

Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Propinsi Banten H Samsir  SH, MSi mengatakan ada 14 berkas kandidat yang saat ini sedang dalam proses ferifikasi tim Pansel. Dan besok (hari ini – red.) dimulai proses seleksi tersebut

“Besok ( Hari ini -Red), kita mulai seleksi administrasi,” ujar Syamsir kepada awak media saat ditemui di sela sidak bersama Gubernur Banten di RSUD Banten, Senin 11 Juli 2016 kemarin.

Samsir menambahkan bahwa ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh para calon Kepala Dinas Tenaga Kerja , diantaranya pada  tahapan administrasi seluruh kandidat akan diikutkan dalam sesi wawancara, tapi menurut Syamsir jika jumlah berkas yang lolos kurang dari sepuluh maka akan langsung assesment.

“Jika dari seleksi tersebut tidak lebih dari sepuluh kandidat yang lolos seleksi tahap awal maka langsung assesment,” imbuhnya.

Pemeriksaan kesehatan atau Medikal cek up juga akan dilakukan terhadap peserta, setelah itu seleksi akan ada penelusuran rekam jejak oleh inspektorat. Apakah mereka mempunyai catatan tertentu selama dalam masa pengabdian sebelumnya.

“semua tahapan dan Hasil tes kesehatan akan disatukan dengan hasil wawancara dan dari inspektorat,” Syamsir menambahkan.

Syamsir  memperkirakan, semua tahapan bisa selesai pada akhir Juli 2016 ini. “kami usahakan proses dan tahapan seleksi berakhir pada akhir bulan Juli ini sehingga  bulan Agustus pejabat baru sudah bia dilantik,” harap Syamsir.

Sementara itu diketahui dari ke 14 kandidat yang mendaftar, 13 diantaranya merupakan PNS di lingkungan Provinsi Banten dan 1 orang PNS dari Kota Cilegon. (fer)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top