Anda berada di :
Rumah > politik dan pemerintahan > Cerme Borong Nominasi pada Sunan Giri Award 2016

Cerme Borong Nominasi pada Sunan Giri Award 2016

IMG-20160817-WA0029

GRESIK -Rasa bangga dan kepuasan tersendiri dirasakan oleh warga kecamatan Cerme. meskipun belum menjadi nomer satu namun kecamatan Cerme berhasil memborong nominasi hadiah dalam Malam penganugrahan Sunan Giri Award 2016 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik dilakukan bersamaan dengan Resepsi kenegaraan dalam memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia Ke 71. Di gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) Rabu malam (17/08/2016)

 

Menurut Camat Cerme Suropadi MM. mengatakan bahwa penghargaan yang diterimanya merupakan hasil dari pelayanan public yang diberikan kepada masyarakat selama ini dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat desa setempat.

“Keunggulan pelayanan Desa yang diberikan kepada masyarakat, dalam pembuatan surat-surat administrasi yang hanya memerlukan singkat, maka dengan begitu, masyarakat sangat merasakan manfaatnya. Kecuali surat tanah kami harus memeriksa dan memverifikasi dengan teliti,” tutur Suropadi MM

Tidak hanya itu, dirinya mengungkapkan bahwa atas inovasinya tersebut, akan mendorong produktivitas dan kinerja para perangkat desa yang lain dalam melakukan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Kami bangga dengan penghargaan yang kami terima ini. Terutama atas partisipasi masyarakat dan kerjasama BPD desa. Dan penghargaan kali ini, akan menjadi motivasi untuk semakin menciptakan inovasi-inovasi lainnya,” kata Suropadi.

Saat ditanya kiat kiat apa sehingga kecamatan Cerme berhasil memborong banyak nominasi dia mengungkapkan Semua ini  berkat kebersamaan dan dukungan seluruh warga Kecamatan Cerme. Di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 71 Tahun 2016 ini,m mendapatkan kado Penghargaan  PengAnugerahan “The Sunan Giri Award” untuk Desa Ngembung dan Kambingan, dengan Predikat Juara 3 Katagori terbaik juga Juara 2 Leadership Achievment, Juara 1 Katagori BAIK,  Juara 3 Leadership Achievment.

“Ini merupakan Satu – satu nya Kecamatan se Kabupaten Gresik yang bisa meraih empat  Prestasi sekaligus dan mengGondol Piala – Piagam, serta Sapi 2 Ekor” terang Suropadi dengan bangga

Sementara itu, Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh desa/kelurahan terbaik tahun ini,  atas inovasi yang diciptakannya. Dirinya mengungkapkan, bahwa prestasi yang diraih jangan hanya dijadikan kebanggaan sesaat, namun sebagai motivasi untuk memacu semangat dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan terciptanya inovasi-inovasi lainnya.

“Selamat kepada desa yang berprestasi, jadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk memacu semangat dalam berkinerja. Saya berharap, prestasi yang diraih 10 (sepuluh) desa dapat dijadikan percontohan bagi desa lainnya,” kata Bupati Sambari.

Sementara itu dalam resepsi peringatan HUT Kemerdekaan RI tersebut, penghargaan tidak hanya diberikan kepada 10 (sepuluh) desa yang berprestasi saja.  Namun Ada juga sejumlah penghargaan yang diberikan, antara lain diberikan kepada pemenang lomba hemat energy kabupaten Gresik, juga siswa-siswa SD, SMP dan SMA yang berprestasi di tahun 2016 ini. (Shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top