Anda berada di :
Rumah > politik dan pemerintahan > 50 Bacaleg Partai Golkar Resmi Didaftarkan Pileg 2019

50 Bacaleg Partai Golkar Resmi Didaftarkan Pileg 2019

Photo : Ahmad Nurhamim saat menandatangani berita acara serah terima berkas pendaftaran Bacaleg Partai Golkar 2019.

Gresik – DPD Golkar Kabupaten Gresik Senin (16/07/2018) yang diketuai Ahmad Nurhamim resmi menyerahkan berkas pengajuan 50 Bacaleg Golkar untuk Pileg 2019 ke KPU Kabupaten Gresik. Dari beberapa partai peserta Pileg, DPD Golkar Kabupaten Gresik merupakan partai yang pertama kali Bacalegnya ke KPU Gresik semenjak pendaftaran dibuka 4 Juli 2018 lalu.

Ahmad Nurhamim selaku Ketuanya DPD Golkar Gresik menyatakan, pendaftaran bacaleg dari Golkar dilakukan serentak bersamaan dengan tingkat DPP, DPD I, dan II seluruh Indonesia.

” Sejatinya, kami mau daftar tanggal 14 Juli kemarin, tapi batal, karena instruksi DPP daftar serentak pada 16 Juli,” ujar Nurhamim usai penyerahan berkas pendaftaran ke KPU Gresik.

Nurhamim menambahkan, persyaratan kuota yang disyaratkan oleh Undang-Undang Pemilu maksimal sebanyak 50 Bacaleg telah kami penuhi. Termasuk kuota 30 persen Caleg perwakilan perempuan.

” Dari ke-50 Bacaleg yang kami daftarkan semuanya sudah menjalani seleksi, baik di tingkat DPD maupun di tingkat DPP ” tambahnya.

Sementara itu Ahmad Roni selaku ketua KPU Gresik mengatakan, berkas pendaftaran 50 Bacaleg dari Partai Golkar telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Undang-Undang Pemilu. Termasuk wajib keterhadiran 50 Bacaleg saat pendaftaran dan penyerahan berkas.

” Walaupun sudah lengkap, Akan tetapi KPU tetap akan melakukan verifikasi faktual lagi. Untuk memastikan keabsahan berkas-berkas pendaftaran yang di serahkan ” ujar Ahmad Roni. (Yit)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top