Anda berada di :
Rumah > politik dan pemerintahan > 30 ASN Pemkab Gresik Ikuti Diklat Keuangan

30 ASN Pemkab Gresik Ikuti Diklat Keuangan

Gresik – Pemerintah Kabupaten Gresik mengadakan Pendidikan dan pelatihan standar akuntansi pemerintah berbasis akrual pemerintahan Kabupaten Gresik tahun 2019. Wakil Bupati Gresik membuka pelaksanaan kegiatan ini di Ruang Argo Lengis Kantor  Bupati Gresik, Senin (22/7/2019).

Diklat Standar akuntansi pemerintah berbasis akrual yang akan dilaksanakan pada 22 Juli hingga 31 Juli 2019, menyasar pada 30 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan pengelola keuangan daerah dilingkungan pemerintah Kabupaten Gresik.

Dalam sambutannya Wabup Gresik, Dr. H. Moh. Qosim, M.Si mengatakan, Pengetahuan tentang pengelolaan akuntansi berbasi akrual ini sangat diperlukan.

“Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan diklat ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi SDM yang baik dan berperan aktif membuat kualitas sumber daya manusia dalam memanajemen keuangan pemerintah daerah” katanya.

Menurutnya, aparatur pemerintah merupakan kunci dalam memberikan pelayanan kepada semua warga dan masyarakat.

“Bila ASN ini kuat, maka kita akan bisa melakukan pemberdayaan kepada masyarakat dan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya, maka dari itu diadakan pelatihan dan Pendidikan standar akuntansi pemerintah berbasis akrual ” Ujar Wabup.

Wabup juga menghimbau kepada para peserta menjadi pribadi yang professional ketika memiliki kompetensi, kompentensi personal maupun kompetensi sosial dan memiliki integeritas dan juga meningkatkan kemampuan literasi, serta dapat manfaatkan gadget dengan maksimal karena sudah pada era revolusi 4.0.

Usai menyampaikan sambutannya, Moh. Qosim selanjutnya menyematkan secara simbolis tanda peserta kepada perwakilan peserta, sebagai tanda dimulainya Diklat Standar akuntansi pemerintah berbasis akrual.

Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik menyampaikan tujuan diselenggarakan acara ini untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, wawasan, aparatur negara dibidang penglolaan keuangan daerah.

“Fokus Diklat ini yaitu melatih para ASN pengelola keuangan dengan fokus dalam penghitungan laporan keuangan, berdasarkan skala akuntansi pemerintah berbasis akrual. Diklat ini sebagai upaya meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dalam pengelolaan keuangan. Nantinya, para peserta dituntut untuk menunjukkan kinerjanya menjadi pengelola keuangan yang lebih baik lagi”. katanya.

Tenaga pengajar Pendidikan dan pelatihan standar akuntansi pemerintah berbasis akrual berasal dari widyaiswara BPSDM Provinsi Jawa Timur.

Pada acara pembukaan ini tampak hadir Perwakilan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur, Nawang Ardiani, SH, M.Si. (hani

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top