Anda berada di :
Rumah > politik dan pemerintahan > Siapa Calon Wakil Gubernur Pendamping Rano Karno di Pilgub Banten Belum Ada Kejelasan

Siapa Calon Wakil Gubernur Pendamping Rano Karno di Pilgub Banten Belum Ada Kejelasan

rano karno gub banten

SERANG, – Teka-teki tentang siapa pendamping Rano Karno masih belum terjawab hingga hari ini, meskipun sebelumnya Pengurus DPP PDIP Ribka Tjiptaning, menyatakan bahwa keputusan terkait calon wakil tersebut sebelum pelaksanaan Sekolah Partai 6 September 2016.

“Hanya satu nama yang nanti akan mengikuti sekolah partai, calon gubernur dari Banten yang akan ikut sekolah partai adalah Rano sementara untuk wakilnya itu yang sedang kita tunggu, ada lima nama memang yang masuk ke DPP, dan kami berharap ketua umum bisa memutuskan segera, sebelum tanggal 6 September 2016 mudah-mudahan sudah keluar rekomendasi,” kata Ketua DPP PDIP Bidang Sosial Ribka Tjiptaning, usai deklarasi Koalisi dengan PPP beberapa waktu lalu.

Sementara itu ketika dihubungi Ketua DPD PDIP Banten, M Sukira, mengaku belum menerima keputusan DPP terkait nama bakal calon wakil yang akan mendampingi bakal calon gubernur petahana, Rano Karno.

“Sampai saat ini, Ka Haji (biasa Sukira memanggil dirinya-red) belum nerima surat keputusan dari DPP soal wakil Pak Rano,” kata Sukira saat dikonfirmasi via telepon genggamnya, Senin 5 September 2016.

“Ka Haji belum bisa mastiin kapan keluarnya, ka haji engga mau berandai-andai, ya tunggu aja lah,” kata Sukira.

Ia mengungkapkan, sampai dengan saat ini, pihaknya sedang mematangkan strategi pemenangan Pilkada Banten, komunikasi politik dengan beberapa partai di Banten serta koalisi dengan PPP beberapa hari belakangan.

“Kalau DPD cuma melaksanakan tugas-tugas dari DPP aja, seperti penjaringan, menjalin komunikasi politik dengan partai yang lain, kita juga sudah setorkan nama – nama yang ikut penjaringan,” ungkapnya.

Ia juga membenarkan, terkait munculnya nama mantan Plt Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi yang disebut-sebut layak mendampingi Rano Karno dalam Pilkada Banten 2017, meski demikian, Sukira belum bisa memastikan hal tersebut akan terjadi.

“Ya memang nama itu (Johan Budi-red) muncul, tapi Ka Haji juga enggak tau ya, karena keputusan dari DPP juga belum keluar,” pungkasnya.

Diketahui ada lima nama yang digadang-gadang akan diputuskan menjadi salah seorang calon wakil gubernur mendampingi Rano Karno, mereka adalah Tb Haerul Jaman, Akhmad Taufik Nuriman, Andika Hazrumy, Ranta Soeharta, serta Asmudji HW. (*)

 

 

 

sumber : beritacilegon.co.id

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top