Anda berada di :
Rumah > Peristiwa > Tunawisma Ini Rela Kehujanan Demi Amankan dan Kembalikan Uang Rp 8 Juta

Tunawisma Ini Rela Kehujanan Demi Amankan dan Kembalikan Uang Rp 8 Juta

Glasgow – Ada beberapa cara bisa dilakukan seseorang untuk berbuat baik. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh tunawisma asal Inggris ini, yang rela menunggu berjam-jam dalam hujan untuk melindungi uang Rp 8 juta yang ditemukannya agar tak dicuri.

James John McGeown melihat uang tunai di dalam tas yang tertinggal di kursi depan sebuah mobil yang di parkir di jalanan kota Glasgow. Mobil itu pun ditinggalkan dengan jendela terbuka. Khawatir dan percaya jika kemungkinan seseorang akan berjalan dan mengambil uang itu, gelandangan ini berdiri di dekat mobil selama lebih dari dua jam mununggu pemiliknya kembali.

Namun, karena pemilik mobil tak kunjung datang, James pun kemudian mengambil tas berisi uang tunai itu dan menyerahkannya ke kantor pengacara terdekat, Livingstone Brown. James juga meninggalkan sebuah catatan kecil untuk pemilik mobil dan memastikan uangnya aman.

Ketika pemilik mobil, John McMonagle datang dan melihat catatan kecil itu, ia pun memuji James atas tindakan baiknya. John kemudian mendirikan halaman Go Fund Me untuk mengumpulkan 5 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 90 juta untuk James dan tuna wisma lainnya di daerah tersebut.

Dilansir Independent, John mengungkapkan bahwa ia sangat berterima kasih pada James. “Saya berbicara panjang lebar dengannya dan dia pria baik. Sungguh menakjubkan dia memiliki £ 450 (Rp 8 juta) dan mobil itu bernilai £ 35 ribu (Rp631 juta) juga,” ungkap John

“Dia menyerah untuk menjaga barang-barang saya karena terlalu kedinginan. Ia lalu menyerahkan uang saya pada seorang pengacara. Padahal, dia bisa saja membawa kabur uang dan mobil saya, lalu membeli baju dan sepatu baru untuk menghangatkan badannya,” tambahnya.

Padahal, tindakan James itu bisa saja berisiko jika ada masyarakat yang melihat dan menduganya sebagai pencuri. Atas tindakan heroik yang dilakukan James itu, John pun mendirikan laman donasi dan uang Rp 90 juta pertama yang terkumpul akan diberikan secara eksklusif untuk James. (agm/hst)

 

 

 

sumber : detik.com

 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top