Anda berada di :
Rumah > Peristiwa > Tiga Lantai Gedung UNDAR Terbakar

Tiga Lantai Gedung UNDAR Terbakar

Jombang – Salah satu gedung di Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang yang terdiri dari tiga lantai, hangus terbakar. Kebakaran yang terjadi pada Senin (3/12/2018), menghanguskan hampir seluruh komponen gedung. Sebagaimana diberitakan suarasurabaya.net

Menurut Nazilatul Istifadah (19) mahasiswi Fisipol, saksi mata yang dihubungi suarasurabaya.net, Senin malam, kejadian bermula saat dia beserta temannya sedang ada kegiatan di ruang BEM Universitas. Kemudian saat mereka turun tangga untuk membeli makanan, mereka melihat api sudah berkobar di lantai 2 gedung, yakni ruang kelas FKIP.

Melihat hal itu, Nazilatul melaporkan kebakaran tersebut ke Satpam kampus dan salah satu kenalannya di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang. Namun, di saat bersamaan, api sudah merambat ke seluruh sisi gedung.

“Awalnya di FKIP, lalu ke ruang kelas Fisipol di lantai dua, terus merambat ke lantai tiga dan juga lantai satu. Lantai tiga itu ruang kelasnya FKIP, lantai satu itu rektorat dan yayasan,” ujarnya.

Kata Nazilatul, tidak ada kegiatan perkuliahan maupun aktivitas lain di dalam gedung saat peristiwa itu terjadi.

Sementara itu menurut Kompol Kusein Kabagops Polres Jombang, semua perabot dan isi gedung yang memiliki luas lebih dari 1.000 meter persegi ini, hampir seluruhnya hangus terbakar.

“Yang (terbakar, red) ini perabot, mulai dari atap hingga komponen seperti kayu, komputer, dan dokumen, kemungkianan hangus. Cuma gedungnya masih utuh, sisa temboknya. Memang tergolong gedung penting itu,” kata Kompol Kusein Kabagops Polres Jombang.

Penanganan selanjutkan akan dilakukan pembasahan dan pengamanan.

“Kita sudah undang tim Polda Jatim untuk olah TKP besok pagi. Ini masyarakat juga berbondong-bondong untuk melihat (kebakaran, red), makanya kita police line,” tambahnya.(ss/net)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top