Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Peringati Hari Kartini Gelar Pentas Seni

Peringati Hari Kartini Gelar Pentas Seni

Sidoarjo – RA Kartini adalah figur wanita yang didaulat paling berjasa bagi kaum wanita di Indonesia untuk kiranya lebih maju. Beliau memperjuangkan yang  mempelopori para wanita untuk mendapatkan hak yang sama dengan kaum pria mendapatkan khususnya hak pendidikan.  Di Indonesia tepat pada  21 April selalu diperingati sebagai Hari Kartini.

SDN ketegan 1 Taman Sidoajo dalam memperingati hari kartini dengan menggelar pentas seni sebagai hasil produk ektrakurikuler yang diterapkan disekolah ini. Tema peringatan hari kartini tahun ini adalah “Mengeksplor bakat-bakat siswa SDN Negeri Ketegan 1 Melalui Semangat Juang Kartini” diikuti seluruh warga sekolah.  Kegiatan ini dilaksanakan dihalaman sekolah pada 21 April 2018.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa beliau secara umum. Secara khusus untuk meningkatkan dan meneruskan perjuangan RA.  Kartini dengan  menampilkan produk dan  merintis ektrakurikuler  dengan harapan peserta didik memiliki  rasa percaya diri, trampil dan sekaligus mencari bibit-bibit yang terpendam, serta menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme” kata kepala sekolah Siti Wanfah S.Pd, MM

Kegiatan ini juga ada penampilan guru-guru yaitu baca puisi, alunan nada, dan musik lagu-lagu kartinian.  Penampilan dari siswa Albanjari, Drumband , tari kelompok kelas 1, seperti tari pitik walik, tari remo, dan tari dari Banyuwangi.

“Dengan peringatan Hari Kartini anak-anak didik diharapkan tidak hanya sekedar tahu sejarah Kartini saja, tetapi mereka bisa belajar dan meneladani Kartini dengan menunbuhkan semangat Kartini dengan mengukir prestasi” pungkasnya. (af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top