Anda berada di :
Rumah > Peristiwa > Lulusan UISI, 77% Sudah BekerjaSebelum di Wisuda

Lulusan UISI, 77% Sudah BekerjaSebelum di Wisuda

Gresik – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) telah meluncurkan program kulih-Magang-Kerja atau Magang Bersetifikat setahun lalu. Program ini memberikan pengaruh postif terhadap penyerapan lulusan UISI di dunia kerja. Tahun ini UISI meluluskan 339 wisudawan dari sepuluh program studi. 24% lulusan telah bekerja sebelum yudisum dan 77%nya berasal dari peserta magang.

Wisuda UISI digelar di Wisma Djendral  A.Yani pada Selasa (15/10) dan meluluskan sebanyak 339 wisudawan. Ini adalah wisuda pertama UISI dengan lulusan dari 10 program studi: Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Syariah, Manajemen Rekayasa, Teknik Kimia, Teknik Logistik, Teknologi Industri Pertanian, Informatika, Sistem Informasi, dan Desain Komunikasi Visual.

“24% lulusan UISI telah bekerja sebelum diyudisium,” papar Rektor UISI, Prof.Herman Sasongko.

Adanya program Kuliah-Magang-Kerja (KMK) turut mengakselerasi penyerapan lulusan di dunia kerja. Dimana 77% lulusan yang telah bekerja berasal dari program KMK.

Tiga tahun sebelumnya, UISI telah memiliki program mahasiswa karya, dimana mahasiswa diatas semester 5 magang di PT.Semen Indonesia selama satu semester. Selanjutnya, UISI meluncurkan program KMK bekerjasama dengan puluhan partner industri, misal: Pembangkit Jawa Bali, PT. Sinergi Informatika Semen Indonesia, PT. Petrokimia, Bank Mandiri, Bank BTN, Pegadaian, PT.AJG Petrokimia Gresik Group, BPJS Kesehatan, dan sebagainya. Mahasiwa diatas semester 5 bisa mengikuti program magang bersertifikat ini selama 6 bulan penuh. Tidak seperti program magang wajib 2 sks, disini mahasiswa akan belajar langsung layaknya karyawan dan akan memperoleh uang saku.

Berikut persebaran jurusan lulusan UISI 2019:

Manajemen: 72 wisudawan

Akuntansi: 38 wisudawan

Ekonomi Syariah: 28 wisudawan

Manajemen Rekayasa: 42 wisudawan

Teknik Kimia: 40 wisudawan

Teknik Logistik: 44 wisudawan

Teknologi Industri Pertanian: 11 wisudawan

Sistem Informasi: 22 wisudawan

Informatika: 32 wisudawan

Desain Komunikasi Visual: 10 wisudawan

Total: 339 wisudawan

(shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top