Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > KWG Awali Kegiatan HPN 2018 Dengan Bantuan Korban Banjir

KWG Awali Kegiatan HPN 2018 Dengan Bantuan Korban Banjir

 

Gresik – Mengawali rangkaian kegiatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Komunitas Wartawan Gresik (KWG) yang setiap hari menyajikan informasi  melalui tulisan berita. Kali ini para  awak media ini juga ingin turut serta membantu warga masyarakat yang terkena musibah banjir beberapa  waktu lalu.

Bertempat di desa Iker iker geger kecamatan Cerme Gresik, Puluhan wartawan memberikan paket bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan dan Sarden. Diberikan kepada warga kurang mampu yang rumahnya terendam banjir, pada Jumat (19/01) siang.

Dengan menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Para warga pun menyambut gembira dengan adanya penyaluran bantuan sembako ini.

Pemberian bantuan disaksikan oleh Sekcam Cerme Agung Hendro dan perangkat desa setempat.

Ketua HPN 2018, Masduki mengatakan, kegiatan baksos ini sudah menjadi agenda rutin KWG sejak beberapa tahun sebelumnya. “Tahun ini kita laksanakan di Desa Iker-iker geger Cerme karena warganya baru saja tertimpa banjir,” tutur wartawan Surabaya Post.

Dia menambahkan  penyaluran bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian KWG terhadap para korban bencana alam di wilayah Gresik. “Selain penyaluran baksos, kita juga punya agenda santuan anak yatim dan janda-janda miskin dalam kegiatan HPN tahun ini,” ungkapnya.

Seniki (77) warga iker Iker korban banjir yang menerima bantuan ini mengaku sangat senang mendapakan bantuan sembako namun dia berharap ada solusi dari pemerintah kabupaten Gresik.

” Terimakasih atas bantuan sembako yang tadi diberikan. Kami juga berharap agar pemerintah punya solusi agar rumah kami tidak kebanjiran lagi.” Ujarnya yang mengaku punya anak lima ini.

Sementara Sekcam Cerme Agung Hendro yang mendampingi penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang telah diberikan oleh rekan-rekan KWG. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga yang tertimpa banjir,” ujar Agung saat mewakili Camat Cerme Suwartono dan Kepala BPBD Gresik Abu Hassan. (Shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top