Anda berada di :
Rumah > Peristiwa > Calon Paskibra Gresik Dimandikan Air Kembang

Calon Paskibra Gresik Dimandikan Air Kembang

Gresik – Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto memandikan air kembang kepada 77 calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih saat Upacara HUT Kemerdekaan ke 73 RI di Kabupaten Gresik.

Bertempat di Halaman Kantor Bupati Gresik, Rabu (1/8/2018), Bupati Sambari mengguyurkan Air kembang kepada satu persatu peserta pertanda dimulainya sesi latihan baris berbaris untuk para Paskibra tersebut.

Tak hanya guyuran air kembang, semua Calon Paskibra ini juga diguyur air dari mobil PMK sebelum melaksanakan latihan.

Seperti tahun tahun sebelumnya, mereka akan dilatih mulai dari baris berbaris, kedisiplinan sampai mengibarkan dan menurunkan bendera saat upacara HUT Kemerdekaan RI. Selama 17 hari ini, para calon Paskibra ini akan menjalani latihan oleh pelatih dari Kodim 0817 Gresik, Polres Gresik serta dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gresik.

Saat memberi sambutan, Bupati menyampaikan bahwa para calon Paskibra ini adalah orang yang terpilih dan itu merupakan suatu kebanggaan.

“Anda harus berlatih dengan baik, karena anda akan bertanggung jawab penuh terhadap serangkaian upacara HUT Kemerdekaan di Kabupaten Gresik. Anda dilihat orang banyak dan diliput oleh media, untuk itu anda harus tulus dan ihlas. Kewajiban anda agar kegiatan upacara ini sukses” katanya.

Kepada para pelatih Bupati berpesan berharap agar para calon paskibra ini tetap diperlakukan sebagai pelajar yang sedang menuntut ilmu. Beri kesempatan untuk menyampaikan pendapatnya dengan inetarksi aktif. Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga, Bupati berpesan agar mengatur porsi latihan dan istirahat.

“Anda harus mengawasi agar kesempatan beristirahat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, agar mereka selalu fit saat pelaksanaan”.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Jaeruddin kepada Kepala Bagian Humas Sutrisno menyampaikan bahwa 77 calon Paskibra ini berasal dari semua sekolah SMK dan SMA di seluruh Gresik.

“Bahkan Kami juga menyertakan dua orang peserta dari pulau Bawean. Dalam 17 hari ini, kami melatih mereka untuk bisa masuk pada pasukan pengibar Bendera yaitu pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 45” katanya. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top