Anda berada di :
Rumah > Peristiwa > Bayi Kembar Siam Lahir Di RSUD Ibnu Sina

Bayi Kembar Siam Lahir Di RSUD Ibnu Sina

bayi2 bayi1

 

GRESIK – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina Gresik berhasil melakukan operasi cecar terhadap seorang ibu yang melahirkan bayi kembar siam dengan selamat, Selasa (9/8/2016)

Bayi berjenis kelamin perempuan itu terlahir dari pasangan suami istri yang bernama Dianto (32) dan Sri Wahyuni (33) warga Jalan Kapten Darmo Sugondo, Kelurahan Indro Kecamatan Kebomas.

Menurut Dianto, selama ini kondisi kehamilan istrinya tidak ada tanda – tanda kelainan. Control ke bidan maupun puskesmas dilakukan secara rutin. Namun selama kondisi hamil mereka memang tidak pernah melakukan USG guna mengetahui jenis kelamin atau yang lain. Dengan dali ingin memberikan kejutan tentang jenis kelamin anaknya tersebut.

“ memang kami sepakat tidak melakukan USG, niatnya ingin membuat kejutan tentang jenis kelamin jabang bayi yang dikandung istri. Dan selama ini periksa rutin juga dinyatakan normal dan sehat. Gak tahunya ternyata kembar siam. “ ujarnya dengan nada lesu.

Proses kelahiran yang dilakukan dengan operasi cesar dilakukan pada pukul 07.00 wib dan sekitar pukul  08.27 baru selesai proses operasinya. Kelahiran bayi yang didiagnosa Parapagus Plus Aspeksia dengan berat 4,200 gram serta panjang tubuh 43 cm, dirawat intensif di ruang Neonatologi RSUD Ibnu Sina. Dan masih dalam tahap observasi oleh tim medis.

Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Ibnu Sina, Dr Maftukhan menegaskan untuk Sementara bayi dalam pengawasan tim dokter, pihaknya belum mendapatkan kepastian, kapan bayi tersebut harus dirujuk ke sana.

“Untuk penangan pemisahan atau proses lanjutan, kami sudah berkoordinasi dengan dokter di RSU Dr Soetomo Surabaya. Namun masih belum ada jawaban, jadi sementara kita lakukan pemulihan untuk sementara waktu,” ujarnya.

Sementara itu Dianto, ayah dari bayi tersebut belum bisa banyak berbicara, dia hanya berharap agar tim dokter bisa melakukan yang terbaik bagi anaknya.

“ saya hanya berharap dokter melakukan yang terbaik untuk anak saya. Saya hanya pasrah saja pada yang Maha kuasa” ungkapnya lirih. (shol)

 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top