Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Wali Murid Mengajar, Berikan Motivasi dan Insprirasi Bagi Pelajar di SMAMIO

Wali Murid Mengajar, Berikan Motivasi dan Insprirasi Bagi Pelajar di SMAMIO

Gresik – Selain memupuk siswa dibidang akademik dan skill, program kesehatan reproduksi bagi remaja pun diperhatikan oleh civitas akademik SMA Muhammadiyah 10 GKB. Keunikan lain dari sekolah yang berjuluk SMAMIO itu menggandeng wali murid untuk menjadi guru tamu dalam diskusi.

Kegiatan tersebut terlaksana di Gedung SMAM 10 GKB lantai 1, Jalan Raya Mutiara, No.95, Perumahan Pondok Permata Suci (PPS), kecamatan Manyar. Jumat Sore (17/03)

Dalam paparannya, dr. Anik Luthfiah mengatakan informasi tentang kesehatan reproduksi harus ditanamkan bagi remaja sejak dini agar selalu mawas diri dalam bertingkah laku. “Dengan informasi yang benar, diharapkan remaja memiliki sikap dan tingkah laki bertanggung jawab mengenai proses reproduksi” ujar perempuan yang juga wali murid dari salah satu siswa SMAM 10 GKB itu.

  1. Anik juga berharap agar pelajar antusias memahami kesehatan reproduksi yang dimiliki. “Harus sejak dini dikenalkan proses reproduksi serta berbagai faktor yang mempengaruhinya” ujarnya.

Dari pantauan reporter cahaya pena, pelajar yang didominasi puteri itupun sangat antusias, saling berdiskusi tentang pentingnya menjaga kesehatan reproduksi.

Sementara itu, kepala sekolah SMA Muhammadiyah 10 GKB, Melalui koordinator Hubungan Masyarakat (HUMAS), Wafiq Amiqoh menjelaskan, selain berdiskusi tentang kesehatan reproduksi, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjaga sinergi antar wali murid, sekolah dan pelajar agar tercipta kerjasama yang baik.

“Wali murid mengajar merupakan salah satu program kegiatan rutin sekolah kami, Kegiatan ini pula sebagai wujud nyata sinergi kami dengan wali murid” tegas perempuan berkacamata itu. (Akm)

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top