Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Unik, Pawai Topi Hias SDN Karangbong Gedangan

Unik, Pawai Topi Hias SDN Karangbong Gedangan

Sidoarjo – Dalam rangka memperingati  HUT RI ke 73,  SDN Karangbong Gedangan Sidoarjo  menyelenggarakan jalan sehat atau pawai dengan topi hias, dan diiringi goup patrol dari siswa gabungan kela V, danVI. Peserta jalan sehat ini seluruh siswa mulai kelas 1 hingga kelas VI, serta guru. Dan para siswa sangat antusias untuk menyemarakan topi hias berkeliling sekitar desa Karangbong. Sabtu (25/8)

Jalan sehat ini merupakan acara puncak. Sebelumnya telah melaksanakan serangkaian kegiatan yaitu dengan berbagai lomba selama 3 hari mulai 23-25 Agustus.

Menurut kepala sekolah Amansari S.Pd “ada dua katagori lomba, pertama unsur  bermain, seperti lomba kelereng, pindah bendera, dan tiup bola pimpong diatas air gelas, dan dari  unsur edukasi seperti lomba baca puisi dan pembukaan UUD 1945”

“Kegiatan ini untuk memeriahkan HUT RI ke 73, dan untuk menanamkan nilai karakter kedisiplinan dan untuk menumbuhkan  semangat cinta tanah air, dan jiwa patriotisme, dan implementasinya merupakan salah satu nilai karakter nasionalis” kata Amansari.

“Menghias topi, bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas dan inovatif bagi peserta didik, jiwa mandiri dan ini merupakan hasil karaya anak dengan dibantu orang tua” pungkasnya. (af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top