Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Tumbuhkan Kreativitas Anak Melalui Lomba Mewarnai Dan LKSN

Tumbuhkan Kreativitas Anak Melalui Lomba Mewarnai Dan LKSN

foto : Suasana lomba mewarnai

Sidoarjo – Untuk menggali  dan mengembangkan potensi bakat serta kreativitas siswa TK  dan Paud dibidang seni lukis, SD Negeri Kragan Gedangan Sidoarjo melaksanakan lomba mewarna, dan lomba Lingkungan Kelas Sehat dan Nyaman(LKSN) mulai kelas 1 hingga kelas VI.

Kegiatan ini diikuti 90 siswa dari lima lembaga TK yang berada disekitar SDN Kragan meliputi, TK Dharma Persatuan Kragan Gedangan, TK Dharma Persatuan Tebel 2 Gedangan, TK Dharma Wanita Persatuan Banjarsari Buduran, TK Al- Islamiyah Banjarsari Buduran dan  Paud Adinda Tebel 2 Gedangan, yang dilaksanakan di halaman SD Kragan Gedangan Sidoarjo,(3/3/2018)

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewadai bakat, kreatifitas siswa TK terhadap potensi seni lukis, serta memperkenalkan SDN Kragan akan eksistensinya ditengah masyarakat” kata kepala SDN Kragan Yuniar Maulida S.Pd.

“Selain lomba mewarna juga mengadakan Lomba Kelas Sehat dan Nyaman (LKSN) untuk memperebutkan Tropy bergili,  untuk memotivasi warga kelas  menjaga kebersihan, keindahan kelas, dan kualitas peningkatan PBM. Sekolah ini juga memprogramkan tahfizh Al-Qur’an dan ektrakurikuler renang” lanjut Yuniar.

Pendidikan ektrakurikuler tahfizh al-qur’an ini sebagai wujud pendidikan karakter religius serta peningkatan imtaq siswa, dan sekolah ini lebih diminati masyarakat, dan lulusan siswa SDN Kragan minimal bisa menfhafal surat-surat pendek jus 30.

Sementara itu menurut tim juri Nur Aini AW, S.Pd  sebagai  kepala SDN Gedangan penilaian meliputi beberapa kriteria utuk mewarna antara lain,  kreatifitas , kebersihan, dan kerapian, dan untuk lomba kelas sehat dan nyaman yaitu kebersihan, kreatifitas menata kelas, kelengkapan sumber belajar, dan kelengkapan hasil karya siswa.

“Berharap kegiatan LKSN bisa meningkatkan prsetasi siswa, memotivasi guru sehingga lebih kreativits dalam menyiapkan bukan hanya dilingkungan kelas saja namun disekitar sekolah menjadi lingkungan sehat, bersih. nyaman, dan asri maka siswa lebih merasa betah dalam melaksanakan proses belajar mengajar” tutur Nur Aini

Kegiatan ini dimeriahkan dengan penampilan musik patrol dari siswa kelas VI, dan musik pianilka dari siswa kelas V, serta pembacaan tahfizh Al- qur’an dari siswa SDN Kragan, dan penampilan tari gajah, dan samroh. (af).

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top