Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Tingkatkan Kwalitas Pendidikan Di Masyarakat, Petrokimia Gresik Gagas Program “Petrokimia Gresik Mengajar”

Tingkatkan Kwalitas Pendidikan Di Masyarakat, Petrokimia Gresik Gagas Program “Petrokimia Gresik Mengajar”

Program Petrokimia Gresik Mengjar yang diselenggarakan di sepuluh sekolah tingkat SD sekitar perusahaan

Dilihat 1631

Gresik – Wujudkan komitmennya demi meningkatkan kwalitas pendidikan masyarakat di tanah air untuk mencetak generasi penerus bangsa yang unggul, Petrokimia Gresik perusahaan Solusi Agroindustri yang notabene anggota holding Pupuk Indonesia gagas program Petrokimia Gresik Mengajar. Program yang diselenggarakan di sepuluh sekolah tingkat SD sekitar perusahaan tersebut, juga diberikan dukungan bantuan berupa beasiswa dan uang pembinaan guru senilai Rp135 juta.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan bahwa, program mengajar dengan tema “Sehari Berbagi Mimpi, Selamanya Menginspirasi” ini adalah salah satu bentuk kepedulian Petrokimia Gresik untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di tanah air, sehingga mereka tangguh dalam menghadapi segala tantangan.

“Kunci keberhasilan pendidikan tidak cukup dengan hanya menguasai seluruh materi dalam kurikulum, tapi juga harus dilihat dari seberapa kuat motivasi para pelajar untuk berjuang mewujudkan cita-cita mereka. Di sini kami yang merupakan bagian dari BUMN dengan peranan sebagai agen pembangunan hadir untuk menginspirasi dan menguatkan semangat anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah,” ujar Dwi Satriyo, Minggu (26/09/2022).

Petrokimia Gresik Mengajar ini merupakan rangkaian dari peringatan “50 Tahun Petrokimia Gresik”. Adapun sepuluh sekolah yang menjadi sasaran yaitu, Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) NU Lumpur, MIS Poemusgri, SD Negeri 3 Gresik, SD Negeri 15 Gresik, dan MIS Futuhatul Ulum.

Berikutnya, Petrokimia Gresik Mengajar juga digelar di SD Negeri 4 Gresik, SD Negeri 12 Gresik, SD Negeri 2 Gresik, SD Negeri 44 Gresik, serta MIS Miftahul Ulum. Dimana masing-masing sekolah mendapatkan bantuan senilai Rp12 juta hingga Rp15 juta.

“Pendidikan bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, sekolah dan para guru. Pendidikan adalah gerakan mencerdaskan bangsa dan harus melibatkan semua pihak, termasuk Petrokimia Gresik. Karena itu, kami akan terus memperluas jangkauan dari kegiatan Petrokimia Gresik Mengajar,” tandasnya.

Kedepan kegiatan Petrokimia Gresik Mengajar yang merupakan program tahunan ini juga akan dilaksanakan di beberapa SMA/SMK yang ada di Gresik, Magelang, Yogyakarta, dan Bali.

Sementara, kegiatan ini sebenarnya telah dimulai Petrokimia Gresik sejak sebelum pandemi Covid-19 tahun 2019, dimana saat itu dikemas dalam program “PG Milenial Mengajar” dengan sasaran SD yang ada di Pulau Bawean.

Terakhir, Dwi menambahkan, Petrokimia Gresik Mengajar ini tidak hanya untuk meningkatkan derajat pendidikan di tanah air, tapi juga menjadi media belajar kepemimpinan dan kesadaran sosial bagi Insan Petrokimia Gresik yang didominasi generasi Milenial, sehingga dalam menjalankan operasional bisnis perusahaan juga memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan.

“Petrokimia Gresik selalu berkomitmen untuk tumbuh dan menjadi berkah bagi masyarakat. Nah, Petrokimia Gresik Mengajar ini adalah salah satu media bagi kami untuk menanamkan komitmen tersebut kepada generasi penerus perusahaan sejak awal, sehingga manfaat yang diberikan perusahaan semakin besar lagi di masa-masa yang akan datang,” pungkasnya.

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top