Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Terapkan Pendidkan Budaya Karakter Bangsa di SDN Wedi Gedangan

Terapkan Pendidkan Budaya Karakter Bangsa di SDN Wedi Gedangan

Sidoarjo – Untuk mengembangkan kebiasaan berperilaku yang terpuji  bagi peserta didik, dan sejalan dengan nilai-nilai universal dan tradisi budaya bangsa yang religious, serta menanamkan  jiwa  kepemimpinan  dan  tanggung  jawab  peserta  didik  sebagai generasi penerus bangsa , maka SDN Wedi Gedangan Sidoarjo  melaksanakan Pendidkan Budaya dan Karakter bangsa (PBKB)

SDN Wedi Gedangan Sidoarjo sebagai salah satu sekolah yang ditunjuk untuk melaksanakan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa (PBKB) sejak 2015, terus berupaya untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter.

Menurut kepala sekolah Liswarni S.Pd.M.Si . , sekarang sudah begitu nampak dari sebelumnya, seperti pembiasaan lima S yaitu Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun. Selain itu kedisiplinan, dan penanaman nilai-nilai religius dengan melaksanakan do’a bersama baik sebelum maupun sesudah pembelajaran.

“ Istighosah hari kamis, dan hafalan surat-surat pendek ayat kursi dan Asmaul Husnah. Kantin kejujuran sudah berjalan, sholat Dhuha, sholat Dzuhur berjama’ah secara bergiliran” tambah Liswarni

Dan untuk menanamkan serta menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme, dengan   mengadakan peringatan HUT RI ke 73, yaitu dengan menggelar  berbagai kegiatan  seperti lomba menghias taman, nyuwun tempeh, lomba kelereng, dan lomba bola voli antar guru, dan upacara petugas khusus guru,  dengan berbusana pejuang. Senen (20/8)

Dan acara puncak  menggelar karnaval (jalan sehat) diikuti seluruh siswa mulai kelas 1 hingga kelas VI, dan dewan guru dengan berpakaian pejuang, pada 25 Agustus 2018.

“Kegiatan ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan, menumbuhkan jiwa nasionalisme,  dan patriotisme, rasa cinta tanah air. Berharap anak didik bisa meneladani ,  dan menghargai  para pahlawan pejuang kemerdekaan, dengan mengisi kemerdekaan  yaitu dengan belajar bersungguh-sungguh untuk mencapai prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik” pungkasnya.(af).

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top