Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > TARGETKAN SPM DIKDAS TUNTAS DI TAHUN 2018

TARGETKAN SPM DIKDAS TUNTAS DI TAHUN 2018

Kepala Dinas Dikpora Gunung Kidul Drs. Sudodo
Dikpora Gunung Kidul Drs. Sudodo
Kadispendik Kab Gresik Mahin bersama Kepala Dinas Dikpora Gunung Kidul Drs. Sudodo

Gresik : Sekitar 40 peserta rombongan dari Kab Gunung Kidul yang diketua langsung oleh Kepala Dinas Dikpora Gunung Kidul Drs. Sudodo mengadakan Study Banding ke Dinas Pendidikan Kab Gresik, study Banding ini membahas tentang pelaksanaan pengembangan Kapasitas Penerapan Standart Pelayanan Minimal (PKPSPM) dikdas di Kab Gresik. Rombongan di terima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan asisten pemerintahan dan kesra Kab Gresik di ruang Putri cempo. (25/2)
Pengembangan kapasitas penerapan standar pelayanan minimal (PKPSPM) kabupaten Gresik tahun 2015 telah 100% target kegiatan SPM yang diusulkan telah di diselesaikan dengan strategi GPL, untuk SPM Dikdas kami targetkan di tahun 2018 semuannya sudah sesuai dengan SPM , hal mengacu pada perkembangan SD/MI yang dahulu hanya 3 sekolah sekarang sudah mencapai 25 sekolah yang telah berSPM atau sekolah berbasis standar Nasional Pendidikan, untuk SD sebanyak 444 lembaga sdedang MI sebanyak 362 lembaga. demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kab Gresik Drs. H. Mahin. Msi.
Drs.H. Hamin, Msi juga menjelaskan strategi percepatan pencapaian SPM yaitu dengan, Gencar sosialisasi, Upaya menumbuhkan komitmen semua pihak, Pelibatan langsung dan tagihan peran, Strategi komit pada jadwal (maju boleh mundur jangan, GPL (Gak Pake Lama), Selalu berkoordinasi, memperbaiki komunikasi, berbagi informasi mis: melaporkan bila dana reimburs telah ditransfer, komunikasi dengan DAT bila menemukan persoalan, SPJ dan Admin reimburs dibuat segera setelah kegiatan diselesaikan. Tidak hanya disitu saja Kami juga telah memiliki fasilitator Daerah untuk program SPM yang mumpuni dan sekitar 1.780 peserta (pengawas, Kepala sekolah dan guru) telah di latih terkait Tusi pada SPM.
Karena Kab Gresik merupakan kota Industri tentunya peran perusahaan juga menjadi salah satu penunjang pelaksanaan SPM di Gresik, kami terus melakukan kerjasama dengan melibatkan perusahaan-perusahaan di Gresik dalam pemenuhan SPM, jelasnya (yan)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top