Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Sosiodrama Pemilu Berlangsung di TPS SDM Limas, Lucu, Unik dan Menarik

Sosiodrama Pemilu Berlangsung di TPS SDM Limas, Lucu, Unik dan Menarik

Dilihat 1548

Surabaya – Yang baru selalu ada, dalam pembelajaran inovatif di SDM Limas, pembelajaran yang dirancang oleh guru, untuk pengembangan minat bakat siswanya. Kali ini, diadakan sosiodrama pemilihan umum (pemilu), bertempat di ruang kelas 3 yang sudah tertata rapi  layaknya pemilu berlangsung di TPS (Tempat Pemungutan Suara), anak anak disiapkan sesuai tugasnya masing masing. Waktu pemilu telah ditetapkan, Kamis, 29/3/2018, pukul 07. 00 Wib.

 

Sosiodrama pemilu dimulai, anak anak bermain ditempatnya masing masing, unik, menarik dan menggemaskan saat bermain sesuai perannya.

 

Inovasi pembelajaran di Sekolah Inspiratif SD Muhammadiyah 15 Surabaya, bertujuan mengenalkan kepada anak didik tentang pemilihan umum (Pemilu). Ana Ropikaningsih” guru kelas 3,  menuturkan, “pembelajaran pemilu yang jujur dan adil ini disampaikan ke anak anak melalui teori dan sekarang kita praktekan dalam sosiodrama di tempat pemungutan suara atau TPS.” Ungkapnya, saat ditemui, selesai menjelaskan didepan muridnya

 

Saat sosiodrama berlangsung, mereka berperan sesuai tugasnya, ada yang bertugas sebagai pasangan calon wali kota, panitia, tim keamanan, dan masyarakat peserta pemilu.

 

Di TPS SDM Limas pun didesain sedemikian rupa, disiapkan kertas suara dengan foto calon wali kota, ada kotak suara, kotak pengumpulan kertas suara, tempat tinta sebagai tanda jika sudah memilih calon wali kota.

 

Zahra Ulina dan M Alif salah satunya,  pasangan calon nomor urut 1 ini,  sangat senang bisa memerankan sebagai pasangan calon wali kota, “meskipun rada rada grogi, tapi Alhamdulillah bisa kami perankan, semoga kami nanti bisa menjadi wali kota beneran, hehehe. . . . ” Tutur Zahra, nampak polos dan pede, sambil ketawa lucunya

 

Disisi lain, Mei Linda Rahmawati, wali murid dari Arya  Wira Atmaja, siswa kelas 3, “pembelajaran pemilu ini sangat bagus dan positif sekali, untuk menambah pengetahuan secara langsung proses pemilihan serta menambah keberanian anak anak, ” sambutnya, dijumpai, saat berkunjung di sekolah, melihat putranya ikut sosiodrama pemilu (aff)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top