Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > SMK Karya Bhakti Lakukan Program Link and Match

SMK Karya Bhakti Lakukan Program Link and Match

Foto : Dwi Bagus Hariyanto, Assistant Section Manager of GA (PT. Smelting) dan Lina Sujarwati S.Pd. Kepala sekolah SMK

Gresik – Kementerian Perindustrian menargetkan sebanyak 2.600 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan 750 industri yang akan terlibat dalam program pendidikan vokasi link and match pada tahun 2019. Namun, hingga tahap kesepuluh peluncuran program ini, jumlah yang terlibat telah melampaui target dengan mencapai 2.612 SMK dan 899 industri.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu perusahaan besar di Gresik kota pudak ini ,yaitu PT.Smelting yang telah melakukan kerjasama dan bantuan dengan sekolah kejuruan swasta SMK karya Bhakti gresik.

SMK Karya Bhakti bekerja sama dengan PT. Smelthing   mengadakan beberapa program terkait program Link and Match Kemenperin. Program Pendidikan Vokasi antara lain :

1.Kelas Industri yang bersertifikat.

2.Kunjungan Industri.

3.Penguji Eksternal Uji kompetisi keahlian  yang juga bersertifikat.

4.bantuan sarana dan prasarana

1.lemari kaca .

2,lemari buffet.

3.Mobil pick up untuk pembelajaran  Mengemudi.

 

Lina Sujarwati S.Pd. Kepala sekolah SMK Karya Bhakti menjelaskan terkait bantuan ini bahwa Program ini untuk meningkatan mutu dan kesempatan belajar bagi mereka yang kurang mampu.

” kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak didik, termasuk melalui program Link and Macth ini, sehingga proses pendidikan dan belajar mengajar yang ada bisa ditingkatkan” ujar Lina

Masih kata Lina, untuk saat ini PT. Smelting  memberikan bantuan yang sangat bermanfaat untuk anak-anak didik, program-program yang ada juga bersertifikat itu modal untuk anak- anak ini kelak.

“Beberapa kali memberikan proyek untuk membuat gerobak sampah yang hasilnya disumbangkan untuk masyarakat Gresik juga “tambah Lina.

Selain PT.smelting juga kedepannya SMK Karya Bhakti sudah bekerja sama dengan PT . Kelola Mina Laut (KML) untuk mengembangkan pendidikan dibidang usaha, seperti belajar bagaimana cara untuk menjadi seorang marketing, mencari market dll.

Dari PT Smelting dihadiri oleh Direktur, Mr. Tatsuya Inoue,  Dwi Bagus Hariyanto selaku Assistant Section Manager of GA, Rachmayani dan Muhammad Fuad selaku GA Staff.  (er).

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top