Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Siswa SDN Pulungan, Bersama Belajar Meneladani Pahlawan

Siswa SDN Pulungan, Bersama Belajar Meneladani Pahlawan

Sidoarjo  – Memberikan pembelajaran dengan meneladani pahlawan dilakukan saat moment memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November. Dengan mengusung  tema  “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya” inilah yang dilakukan oleh SD Negeri Pulungan Sedati Sidoarjo dalam memperingati hari pahlawan 10 Nopember.

Kegiatan ini untuk mengenang dan menghargai  jasa para pahlawan serta meneladani semangat para pahlawan yang berjuang tanpa pamrih yaitu menolak segala bentuk penindasan atau penjajah.

Peringatan hari pahlawan ini dilaksanakan di halaman sekolah diikuti seluruh warga sekolah. Sebanyak 223 siswa –  siswi mulai kelas 1hingga kelas VI, guru dan karyawan sekolah, dengan berbusana kepahlawanan pada 13 Nopember 2017.

Diawali dengan upacara oleh seluruh warga sekolah dan yang menjadi pembina upacara adalah kepala SD Negeri  Pulungan Chotim, S.Pd, selanjutnya pawai keliling sekitar desa Pulungan, dan disambut apresiasi oleh masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini bertujuan agar anak mengetahui bahwa perjuanga para pahlawan tidak semuda yang diucapkan, dan perjuangan itu taruhan nyawa untuk mencapai kemerdekaan” kata Chotim.

Menurutnya kegiatan peringatan hari pahlawan ini sudah berjalan 2 tahun, semenjak sekolah ini dipimpinnya dan akan diagendakan setiap tahun.

“Berharap para peserta didik bisa menghargai, meneladani apa yang menjadi semangat perjuangan, diwujudkan dengan semangat belajar agar tercapai cita-citanya” tuturnya.

Di sekolah ini juga digencarkan kegiatan  ektrakulikuler Pramuka, Samroh, dan Renang sebagai pelajaran penunjang. (af).

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top