Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Siapkan Daya Saing Siswa, SMAM 10 GKB Lakukan MoU Dengan UISI

Siapkan Daya Saing Siswa, SMAM 10 GKB Lakukan MoU Dengan UISI

Gresik – Guna mempersiapkan daya saing siswa dalam bidang industri serta meningkatkan kerjasama dalam bidang akademik, SMAM 10 GKB (Smamio) kembali menjalin kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) dan Akademi Semen Indonesia (AKSI).

Selain menandatangani MoU, kedua institusi pendidikan itu melakukukan Sharing Sesion dengan diikuti seluruh siswa dan Guru SMAM 10 GKB. Kegiatan tersebut terlaksana di gedung SMAM 10 GKB, Jalan Raya Mutiara No. 95, Perum Pondok Permata Suci (PPS) Manyar, Gresik. Selasa siang (14/03/2017)

Kepala sekolah SMAM 10 GKB, Isa Iskandar mengatakan adanya penandatanganan MoU dengan UISI dan AKSI ini bertujuan untuk pengembangan riset dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). “Siswa harus diajak sejak dini untuk mengenal kampus, kerjasama ini akan bersinergi menghasilkan kolaborasi produk baru (red, Sumber daya manusia) yang berkualitas” kata Isa Iskandar, didampingi wavik, Humas Smamio GKB (14/03).

Tak hanya menandatangani MoU, untuk meningkatan kerjasama berkelanjutan nantinya juga akan menandatangani MoA (Memorandum Of Actifity). “Kami sudah melakukan kerjasama dengan ITS, UB dan menurut rencana akan bekerjasama dengan kampus ternama lain di Indonesia” ungkap pria asal Manyar, Gresik ini.

Terdapat beberapa poin dari Memorandum of Understanding (MoU), SMAM 10 GKB dengan UISI dan AKSI sepakat mengadakan kejasama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, pengelolaan lingkungan, penerapan pengembangan iptek, serta peningkatan kompetensi sumber daya manusia masing-masing pihak.

Sementara itu, Ahmad Rusdiyansyah, Wakil rektor III Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) menyambut baik penandatanganan MoU tersebut. “Kedepannya kami berharap bisa bekerjasama lebih baik lagi dan bisa berkolaborasi mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas” tandasnya.(azm)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top