Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > SDN Sruni 1 dan SDN Karangbong Sukses Jalani USBN

SDN Sruni 1 dan SDN Karangbong Sukses Jalani USBN

Sidoarjo – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menetapkan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) mulai  3 – 5 Mei2018, untuk peserta didik kelas 6. Hanya ada tiga mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA

Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SDN Sruni 1 kecamatan Gedangan Sidoarjo, berjalan lancar sejak hari pertama tanpa ada kendala apapun, dan peserta yang ikut ujian sebanyak 45 siswa.

“Untuk tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun 2018 USBN selain LJK (Lembar jawaban Komputer) pilihan ganda,  juga ada LJU(Lembar Jawaban Uraian), dan kisi-kisi nasional” kata kepala sekolah Cholidah Machbul, M.Pd.

“Persiapannya sudah maksimal mulai tryout-tryout mulai tingkat kabupaten, kecamatan, sekolah, dan workshop, penambahan jam pelajaran,  dan berharap 100% masuk negeri, dan mendapat nilai terbaik” tuturnya.

Ditempat lain,  SDN Karangbong kecamatan Gedangan pelaksanaan juga USBN berjalan lancar, sebanyak 78 siswa kelas 6, semua mengikuti USBN.

Menurut kepala sekolah Amansari S.Pd, selain USBN, ada pula ujian sekolah yang diikuti siswa kelas VI  jenjang SD, ada lima mata pelajaran yang diujikan,  Pendidikan Agama, PPKN, IPS, Seni Budaya, serta Penjaskes dan Olahraga.

“Alhamdulillah pelaksanaan USBN berjalan lancar dan sukses, dan seluruh siswa kelas 6 mengikuti semua tanpa ada halangan. Semoga mendapatkan nilai terbaik, dan diterima di SMP Neger 80 %” ungkapnya.(af).

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top