Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > SDN Sidokepung 2 Juara 1 lomba 3 M

SDN Sidokepung 2 Juara 1 lomba 3 M

Foto Kepala Sekolah Drs. Purnomo M.Pd dan siswa juara 1 loimba 3M

Sidoarjo – Ellina Sheratizza Bulan MA, dan Felda  Avrilia Dwi Pramesti siswa  kelas 2  SDN Sidokepung 2 Buduran telah  mengukir  prestasi  yang gemilang  yaitu meraih juara 1, dalam lomba Membaca, Menulis, dan  Berhitung (3 M) tingkat SD/MI, berpasangan.

Lomba  Calistung ini diikuti oleh siswa kelas 1, II, dan III, dari 22  lembaga pendidikan tingkat SD/MI sederajat negeri maupun swasta se korwil kecamatan Buduran kabupaten Sidoarjo. Kegiatan ini dilaksanakan di SDN Siwalanpanji,  pada 15 Oktober 2018 berjalan lancar.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengetahui tingkat keberhasilan pelaksanaan tugas fungsi tenaga pendidik  dalam  pencapaian tujuan pendidikan di sekolah dasar khususnya pengembangan Calistung.

Menurut kepala SDN Sidokepung 2  Buduran, Drs. Purnomo, M.Pd juga selaku ketua K3 S, ”Lomba Calistung ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan memotivasi belajar membaca, menulis, dan berhitung bagi peserta didik kelas I, II dan III sekolah dasar. Dan  untuk mengetahui tingkat pencapaian kompetensi peserta didik dalam bentuk pemahaman dan  penguasaan membaca, menulis dan berhitung,

“Harapannya dengan prestasi ini kedepan bisa menyiapkan prestasi yang lebih baik dan untuk mengikuti lomba olimpiade MIPA” ungkap Purnomo.

Perlu diketahui sekolah ini memiliki 415 siswa, terdiri 12 rombel, sedangkan ruang kelas yang ada 8, jadi kekurangan 4 ruang kelas untuk itu bagi dinas terkait mohon untuk perhatiannya. Selain itu sekolah juga dilengkapi fasilitas, seperti perpustakaan, lapangan dan mushollah.

“Untuk menggali dan mengembangakan potensi, bakat bagi anak didik, yaitu dengan penambahan ekskul Karate, dan Albanjari. Kami berharap kedepan sekolah lebih baik, terpenuhinya sarana dan prasarana, dan menjadi sekolah yang berkualitas, cerdas, dan berkarakter berdasarkan Iptek, dan Imtaq” pungkasnya. (af).

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top