Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > SDN Sedati Agung Gelar Outbond Bentuk Karakter Siswa

SDN Sedati Agung Gelar Outbond Bentuk Karakter Siswa

Sidoarjo – Untuk mengembangkan kepencayaan diri  pada peserta  didik, serta keberanian dan daya kretifitas, SDN Sedati Agung kecamatan Sedati Sidoarjo menggelar kegiatan outbond.

Kegiatan ini diikuti peserta kelas 1 sampai dengan kelas 5, total peserta sebanyak  379 siswa (369 siswa regular dan 10 siswa ABK), Kegiatan ini bekerja sama dengan Mc Donald, Milo, Dancaw dan sebagai pelaksana Tim Outbound/Trainner dari CV Ciliwung Camp dibantu semua guru dilaksanakan tanggal 16 -18 April 2018 di Halaman SDN Sedati Agung.

Outbound ini merupakan bentuk dari pembelajaran segala ilmu terapan yang  dilakukan di alam terbuka atau tertutup dengan bentuk permainan yang efektif, yang menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental.

Hari Winarti Kepala SDN Sedati Agung mengatakan bahwa kegiatan outbound ini untuk menumbuhkan dan membentuk karakter siswa.

“Pelaksanaan kegiatan Outbound bertujuan untuk mengimplementasikan pembelajaran pembentukan karakter dalam hal kepemimpinan, kerjasama, komunikasi, rasa percayadiri, keberanian, konsentrasi, kreatifitas” kata Hari Winarti S.Pd. M.M.(af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top