Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > SDN Ngingas Waru Gelar Pentas Seni Untuk PPK

SDN Ngingas Waru Gelar Pentas Seni Untuk PPK

Sidoarjo – Dalam rangka mewujudkan bangsa yang berbudaya melalui penguatan nilai-nilai budaya karakter bangsa, SDN Waru Sidoarjo menggelar pentas seni.

Kegiatan pentas seni diikuti seluruh siswa kelas 1 sampai kelas VI serta wali murid. Kegiatan ini dilaksanakan dihalaman sekolah Sabtu (12 Mei 2018), dengan mengusung tema “Dengan Pentas Seni , Kita Implementasikan Penguatan Pendidikan karakter”.

“Kegiatan ini dalam rangka penguatan pendidikan karakter dengan mengembangkan kreativitas anak, selain itu kegiatan menitik beratkan memberikan kesan terhadap siswa kelas VI. Pesrta mulai kelas 1 sampai kelas VI, dan setiap kelas harus menampilkan kreasinya, dan semua  bidang ektrakurikuler ditampilkan “ kata Sudarmaji S.Pd.

Sementra itu kepala desa H. Sami’an menyambut apresiasi yang tinggi kepada kepala sekolah  beserta jajarannya dengan diadakan pentas seni ini.

Dalam sambutannya Sami’an menjelaskan, betapa pentingnya  pendidikan karakter pada anak didik yang merupakan pondasi bagi generasi muda, dan ilmu pengetahuan adalah kekuatan, dengan seni hidup menjadi indah, dan dengan ilmu penegetahuan hidup akan menjadi terarah.

“Ada tiga hal yang perlu difahami, disadari, dan dilaksanakan khususnya orang tua murid, pertama pendidikan itu lama mulai tingkat Paud hingga perguruan tinggi, Kedua pendidikan sulit,banyak tantangan yang dihadapi, dan ketiga pendidikan itu mahal” kata Samia’an. (af).

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top