Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > SDN Masangan Kulon Sukodono Peduli Lingkungan Bersih dan Sehat

SDN Masangan Kulon Sukodono Peduli Lingkungan Bersih dan Sehat

Sidoarjo – Sebagai salah sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah menuju Adiwiyata kabupaten, SDN Masangan Kulon Sukodono terus melakukan kegiatan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat.

Dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018, SDN Masangan Kulon  melaksanakan edukasi kerja bakti yang melibatkan seluruh warga sekolah,  siswa-siswi mulai kelas 1 hingga kelas VI, guru pegawai dan penjaga sekolah untuk peduli terhadap lingkungan bersih dan sehat bukan hanya dilingkungan sekolah tapi juga dilingkungan warga sekitar. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabo, (18 Juli 2018)

Ini sesuai  intruksi dari dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo untuk melaksanakan kegiatan,  pengolahan sampah, dan warga sekolah langsung praktek memilah sampah dari sumbernya.

Menurut Misnadi, SPd selaku tim Adiwiyata, kegiatan ini juga kegiatan tiga bulan bersih sampah (TBBS), dan untuk  implementasinya khusus siswa kelas Vdan kelas VI diberikan pengarahan agar pada diri anak tercermin kalau mereka sudah mempunyai pengetahuan dan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan lingkungan.

“Semua kegiatan ini bertujuan mengajak warga sekolah khususnya siswa – siswi sebagai generasi penerus bangsa , untuk ikut berpartisipasi, peduli dan menumbuhkan kesadaran mengelola sampah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat melalui pengelolaan sampah” kata Misnadi.

“Melalui peringatan hari peduli sampah nasional berharap siswa mengetahui dan memahami dampak sampah, kalau tidak diolah” pungkasnya. (af).

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top