Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > SDN Masangan Kulon Gelar Pawai Ta’aruf

SDN Masangan Kulon Gelar Pawai Ta’aruf

Sidoarjo – Ratusan siswa – siswi mulai kelas 1 sampai kelas VI, serta dewan guru SDN Masangan Kulon Sukodono Sidoarjo  menyemarakkan pawai ta’aruf untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah.  (10/9/).

Pagi berkumpul di halaman sekolah kemudian iring-iringan pawai keliling sekitar desa Masangan Kulon, dengan menggunakan baju muslim yang beraneka ragam. Pawai Ta’aruf, adalah pawai tradisional yang diikuti semua lapisan masyarakat dan diadakan dalam menyambut hari-hari besar Islam.

1 Muharram merupakan tahun baru Islam, peristiwa hijrahnya nabi Muhammad SAW serta para sahabat dari Mekkah ke Madinah,. Setiap tahun umat islam selalu memperingati, dan hendaknya  umat islam memiliki semangat baru untuk merancang dan melaksanakan hidup ini secara lebih baik.

 

Menurut  Ahmad Rasul S.Pd.I sebagai guru agama “ peringatan 1 Muharram ini dengan pawai ta’aruf ini untuk mengenalkan tahun baru Islam kepada anak-anak, dan banyak peristiwa yang dialami Rasulluloh pada waktu hijrah dari kota Mekkah kekota  Madinah, peristiwa ini juga hampir dialami seluruh para nabi. Dan implementasi bagi anak didik untuk sucikan hati, kuatkan tekad menuntut  ilmu mengharap Ridlo Ilahi

Sebelumnya sekolah ini telah melaksanakan Idul qurban dengan meyembelih 2 ekor kambing. “Kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan melatih anak untuk berkorban serta menumbuhkan karakter peduli terhadap sesama” pungkasnya..(af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top