Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > SDN Kragan Gedangan Gelar Wisuda untuk Memotivasi Siswa

SDN Kragan Gedangan Gelar Wisuda untuk Memotivasi Siswa

Sidoarjo – SDN Kragan Gedangan Sidoarjo  mewisuda 31 siswa-siswinya tahun ajaran 2017/2018, di halaman sekolah.dihadiri Drs. Suwoko, pengawas dinas pendidikan kecamatan  dan seluruh wali murid kelas VI,  (11 Mei 2018).

Dalam acara tersebut diberikan  penghargaan bagi siswa siswi  terbaik dan berprestasi yang diberikan kepada peringkat :  1. IskaPutri Nur Agustina,  2.RegitaAulia Intan Angelina, dan 3.Sofia Anggraini Bi’izzatilla

Kegiatan Wisuda merupakan tahun ke 2, sejak Yuniar Maulida S.Pd menjadi kepala sekolah ini. Acara  wisuda ini dimeriahkan dengan penampilan seni tari dan samroh dari siswa-siswi SDN Kragan.

“Pendidikan kalian belum selesai sepenuhya, kalian harus tetap bersemangat untuk belajar melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Harapan kami tetaplah menjadi anak yang baik memiliki budi pekerti yang luhur, agar visi dan misi SDN Kragan yang puncaknya mewujudkan  generasi muda penerus bangsa yang berkualitas, cerdas. berkarakter berakhlaqul karimah. Jadilah anak-anak yang membanggakan kedua orang tua, berguna bagi bangsa dan negara”kata Yuniar dalam sambutannya.

Selain itu Yuniar menyampaikan tentang pentingnya kerjasama antar sekolah dengan wali murid dalam membangun pendidikan, kehadiran sekolah sangat membantu dalam memajukan pendidikan di Sidoarjo khususnya desa Kragan.

Sementara itu pengawas pendidikan kecamatan Gedangan Drs. Suwoko mengatakan “Kegiatan ini untuk memberikan kenangan terhadap anak-anak yang telah menyelesaikan pendidkannya selama 6 tahun, insyaAllah dengan wisuda ini anak termotovasi untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi hingga keperguruan tinggi”.

Kegiatan wisuda dilanjutkan dengan Prosesi Wisuda Siswa Siswi SDN Kragan dengan pemindahan jambul toga oleh kepala sekolah, serta penyerahan piagam penghargaan.

Setelah kegiatan prosesi wisuda selesai diakhiri dengan foto bersama wisudawan-wisudawati bersama pengawas,  kepala  sekolah dan dewan guru. (af).

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top