Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > SDN Kloposepuluh 2 Ikut Sukseskan Pembuatan “Sejuta Biopori”

SDN Kloposepuluh 2 Ikut Sukseskan Pembuatan “Sejuta Biopori”

Sidoarjo – Pencanangan untuk pembuatan Sejuta Biopori oleh Kwarda Jawa Timur ditindaklanjuti  Kwarcab Sidoarjo yang dilakukan di kwaran Sukodono.

Setiap Gugus Depan (Gudep) di setian Kwarran diwilayah Sukodono disarankan untuk membuat lubang Biopori. Lubang Biopori sangat bermanfaat untuk resapan air sehingga bisa mengurangi atau mencegah banjir.

“Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari biopori, bila kita mau menerapkannya di lingkungan sekitar. Namun, hasil penerapan biopori akan lebih memuaskan jika kita semua mau bergotong-royong untuk menerapkannya secara bersama-sama di lingkungan. Semakin banyak yang menerapkan, maka semakin besar manfaat yang kita peroleh.  Selain itu bagi SDN Kloposepuluh 2 kegiatan ini bertujuan sebagai pelaksanaan Pendidikan Budaya Karakter Bangsa (PBKB)  disamping ikut mensukseskan  Gerakan Sejuta Biopori” Kata Muzahidin S.Pd.  Kepala Sekolah SDN Kloposepuluh 2 Sukodono, kamis (11/01/2018)

Kegiatan tersebut  dilakukan di 24 titik dengan dihadiri dari Koramil Sukodono sebagai  mitra Kwarran Sukodoni. Kegiatan sejuta biopori di kecamatan Sukodono dilaksanakan serentak mulai 09 – 16 Januari 2018 yang secara resmi dimulai dan dilaksanakan Selasa, 09 Januari 2018 dipusatkan di SMPN 1 Sukodono. (aff)

 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top