Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > SDN Kalijaten Taman menorehkan Prestasi.

SDN Kalijaten Taman menorehkan Prestasi.

Dilihat 1550

Sidoarjp – SDN Kalijaten terus berusaha meningkat kualitas pendidikan dibidang akademik maupun non akademik.
Melalui upaya keras kepala sekolah serta para guru, sekolah ini telah meraih juara harapan.
Regu penggalang gerakan pramuka putri SDN Kalijaten kecamatan Taman Sidoarjo telah menorehkan prestasi yaitu raih juara harapan 2 dalam kegiatan Lomba Tingkat 2 yang dilaksanakan di Obies Camp Trawas Mojokerto.(19-20/12/18).
Dan prestasi yang lain adalah raih juara 2 pionaring berkelompok terdiiri 5 anak, antara lain, Alia Qurota Ayun, M. Vicent, Rizky Nur Hidayat, Rasya Putra Pratama, dan Dhani Anata Putra.


Selanjutnya juara 1 Semaphore juga beregu terdiri 3 anak, Aurel Cahaya Febriana, Hafidz Akbar, dan Aisyera Gita Widi. Kegiatan tersebut dalam rangka Scout Olympiade dan Festifal 2019 di SMP Muhammadiyah 2 Taman .
Menurut kepala SDN Kalijaten Tuti Larasati M. M.Pd bahwa pendidikan ektrakurikuler pramuka ini wajib karena dengan mengikuti kegiatan kepramukaan karakter anak akan terbentuk , kemandirian, penuh tangung jawab, kerjasama, sosial , yang terpenting melaksanakan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. Harapannya pendiidikan pramuka disekolah ini lebih maju, bisa meraih juara 1, karena sekolah ini 2-3 tahun ini baru bangkit dan meraih juara harapan sebelumnya belum pernah.
Mengenai kegiatan kepramukaan disekolah Larasati mengatakan” kegiatan kepramukaan setiap Sabtu setelah proses belajar mengajar, untuk menghadapai lomba kurang 1 bulan latihan lebih dimaksimalkan 2-3 kali seminggu, dan kurang 3 hari menjelang lomba latihan setiap hari, yang penting kondisi anak mendukung”.
“Harapanya kepada orangtua murid mohon dukungannya dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan prrestasi siswa demi kemajuan sekolah maupun untuk didik itu sendiri” tuturnya.(af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top

Selamat Hari Raya Idul Fitri


 

This will close in 10 seconds