Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > SDM Limas Juara 1 Musabaqoh Tilawatil (MTQ) Qur’an Surabaya

SDM Limas Juara 1 Musabaqoh Tilawatil (MTQ) Qur’an Surabaya

Surabaya – Prestasi demi prestasi diukir anak anak Limas SD Muhammadiyah 15 Surabaya, saat ini prestasi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di SDN Babatan 1 Surabaya, 24 April 2018, menjadi juara 1 dan juara 2 Tajfidz Al Qur’an.

 

Gebyar sambut bulan Rajab ini bertujuan; meningkatkan mutu Pendidikan Agama Islam di sekolah dan sebagai ajang kemampuan siswa baik dalam bidang musabaqoh tilawati Qur’an, tahfidz Qur’an, cerdas cermat maupun adzan.

 

Kegiatan ini diikuti seluruh sekolah dasar, baik swasta maupun negeri se-Surabaya barat, peserta antusias sekali mengikuti perlombaan. “Alhamdulillah ustad mendapat juara 1, meskipun banyak sekali saingannya. ” Ungkap Ghania Mahira, siswi kelas 5 SDM Limas dengan nada bangga.

 

Bagus Waskito Utomo, S. Pd, guru Al Islam SDM Limas, menuturkan, “meskipun persiapan anak anak belum matang, tapi Ahamdulillah bisa meraih prestasi gemilang, baik Tilawati Qur’an mauun Tahfidz Qur’an, ” sambung Tomo panggilan akrabnya.

 

Lomba yang diprogramkan guru PAI ini melalui KKG, dimulai dari pembukaan, pembacaan tata tertib lomba dan pembagian tempat lomba. Kategori cerdas cermat di ruang kelas, sedangkn Adzan, Pildacil dan Tahfidz Qur”an serta Tilawatil Qur’an di panggung perlombaan.

 

Sisi lain, kata Sutrisno, M. Pd. I, ketua panitia, menyampaikan, “Alhamdulillah acara ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Kepada anak anakku yang belum juara ditingkatkan terus belajarnya dan yang sudah juara dipertahankan, serta tetap ditingkatkan prestasinya. ” Sambunnya saat dijumpai disamping panggung lomba. (af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top