Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Sambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, SMK Muhammadiyah 1 Gresik Gelar Kirab Tokoh Serta Bagikan Puluhan Doorprice

Sambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, SMK Muhammadiyah 1 Gresik Gelar Kirab Tokoh Serta Bagikan Puluhan Doorprice

Pengundian doorprice usai kirab tokoh di halaman SMK Muhammadiyah 1 Gresik. Jumat (11/11/2022)

Dilihat 1558

Gresik – Dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Solo 19 November mendatang, SMK Muhammdiyah 1 Gresik (SMK Mutu Gresik) yang bertempat di Kecamatan Bungah gelar Kirab Tokoh Muhammdiyah mulai KH. Ahmad Dahlan, KH. AR. Fachrudin, KH. Mas Mansyur, Siti Walidah hingga Sudirman. Tokoh-tokoh tersebut diperankan oleh para guru dan siswa. Tidak hanya di Kabupaten Gresik kegiatan tersebut juga diselenggarakan di Kabupaten yang lain.

Manager Program Sekolah dan Marketing SMK Mutu Gresik, Syah Agusdin Salim mengatakan sengaja mengadakan kegiatan Kirab Tokoh Muhammdiyah sebagai wujud terima kasih atas perjuangan para tokoh.

“Kami ingin mengenalkan siswa sosok tokoh-tokoh Muhammdiyah. Sehingga siswa dapat menjadi penerus perjuangan beliau-beliau,” ujar Agus, Jumat (11/11/2022).

Usai kirab, lanjut Agus, dilakukan pengundian puluhan doorprice dengan hadiah utama televisi, sepeda gunung, kulkas dan tabungan umroh senilai Rp. 2 juta.

“Pembagian hadiah ini agar para siswa berbahagia dalam menyambut Muktamar Muhammadiyah,” jelasnya.

“Harapan kami semoga kegiatan semarak Muktamar dan Aisyiah ke-48 bisa lebih baik dan bermanfaat bagi Bangsa. Khususnya dalam dunia pendidikan,” imbuhnya.

Sementara itu Muhammad Noval salah satu siswa Kelas 11 SMK Muhammadiyah yang mendapatkan undian doorprice berupa lemari es mengaku sangat senang karena nomer undian nya dapat.

“ Alhamdulillah dapat, lumayan untuk membuat es di rumah mas.” ujarnya.

Selain siswa dari SMK Mutu Gresik, peserta kirab juga berasal dari SD Muhammadiyah Melirang, MI Assaadah Bungah, SMP Muhammdiyah 5 Bungah, SMP Muhammadiyah 10 Bungah, dan SMA Muhammadiyah 3 Bungah.

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top