Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Regu Pramuka Penggalang SDN Gedangan Mewakili Kwaran Maju Ke LT III

Regu Pramuka Penggalang SDN Gedangan Mewakili Kwaran Maju Ke LT III

Sidoarjo – SDN Gedangan Sidoarjo kini telah mengukir prestasi yang gemilang dibidang keparamukaan penggalang yaitu meraih juara 1 Lomba Tingkat II regu Penggalang putra-putri yang dilaksanakan di SMP 2 Gedangan pada 26-27 Januari 2019.

Sebelumnya regu pramuka penggalang putra  pernah meraih juara 1 LT II  yang dilaksanakan di lapangan desa Keboananom pada 2017. Prestasi ini tentu berkat kerja keras kepala sekolah dan guru yang ahli dibidangnya.

Dan regu penggalang ini mewakili  Kwarran Gedangan ke LT III yang diadakan Kwarcab sidoarjo, yang dilaksanakan di Sasana Krida Jati Jejer Trawas Mojokerto, pada 7-9 Februari 2019.

“Prestasi yang diraih ini melalui proses, tahapan mulai lomba tingkat 1sudah dipersiapkan dengan  secara maksimal serta usaha dan kerja keras, karena tidak ada kemenangan yang instan apalagi setingan” kata Maya Anggraheni selaku penanggung jawab.

Untuk maju ke lomba tingkat III ini sudah dipersipakan dengan maksimal hanya selang waktu kurang lebih dua minggu.

“Persiapannya kurang 2 minggu ini latihan lebih diintensifkan, latihan setiap hari dan anak sangat antusias dan penuh semangat. Harapannya menjadi juara 1 agar untuk bisa lewat Japres masuk SMP negeri, dan yang menjkadi prioritasnya  mendapat pengalaman, kemandirian, kedisiplinan lebih dapat, tanggung jawab lebih tinggi, dan kepercayaan diri lebih meningkat” ungkap Maya.

Sementara itu kepala SDN Gedangan (Plt)  Liswarni S.Pd.M.Pd,mengatakan “ pramuka adalah pelajaran ekstrakurikuler wajib, karena  pendidikan pramuka merupakan  proses pembentukan kepribadian, kecakapan hidup, dan akhlak mulia melalui penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan untuk kehiudupan ditengah-tengah masyarakat”

“Dan kami merasa bangga apa yang telah dicapai oleh anak didik kami yang telah meraih juara 1, dan membawa nama baik sekolah” lanjutnya. (Af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top