Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > PLN Gresik Mengajar, Kenalkan Manfaat Listrik Sejak Dini

PLN Gresik Mengajar, Kenalkan Manfaat Listrik Sejak Dini

GRESIK – Para pegawai PLN Area Gresik, Jawa Timur, tiba-tiba menjadi guru, para pegawai PLN berbaur bersama siswa-siswi SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik untuk memberikan informasi soal pemanfaatan listrik.

 

Kegiatan yang berpusat di Aula SD Muhammadiyah 2 GKB, Jumat (3/8/2018) itu diikuti oleh 117 siswa kelas lima. Para siswa antusias mengikuti paparan soal listrik.

 

Manajer Area PLN Gresik, Paultje Mangundap mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan pemanfaatan listrik kepada siswa-siswi sejak dini.

 

Paul menjelaskan, anak-anak harus mengerti bagaimana listrik dapat mengalir ke rumah-rumah, sekolah maupun pabrik. Selain itu, anak-anak harus paham bagaimana memanfaatkan listrik.

 

“Anak-anak sedini mungkin harus tahu bagaimana listrik bisa mengaliri rumah-rumah. Setelah tahu, maka mereka akan dapat mengimplementasikan dengan bisa hemat listrik,” katanya kepada TIMES Indonesia.

 

Selain pemanfaatan listrik, dalam kesempatan tersebut, siswa-siswi juga diajak paham terkait bahaya listrik. Dia menyontohkan, perilaku seperti bermain layang-layang didekat kabel listrik atau bermain balon udara adalah hal membahayakan.

 

“Hal itu yang harus diketahui oleh anak-anak. Agar mereka, bisa paham apa saja perilaku yang bisa membahayakan dan merugikan,” pungkasnya,

 

Paul juga menjelaskan, kegiatan PLN mengajar merupakan program yang serntak dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. “program ini kita lakukan satu semester satu kali,” tambah dia.

 

Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik, M Noor Qomari menyambut baik adanya program PLN mengajar. Dia menambahkan, siswa-siswi harus bisa mengenal segala informasi soal listrik, baik pemanfaatannya maupun bahayanya.

 

“Suatu kesempatan yang baik, dari dua sekolah, kita salah satu sekolah yang mendapat program PLN mengajar. Menimbah langsung seputar kelistrikan. Harapanya anak-anak dapat menggunakan listrik lebih aman dan evisien untuk kehidupan mereka,” tambah dia mengakhiri. (Mal)

 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top