Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Persiapan UN, SDN Sruni 1 Gelar Workshop Parenting

Persiapan UN, SDN Sruni 1 Gelar Workshop Parenting

Sidoarjo – Peranan orang tua sangat penting bagi perkembangan karakter anaknya. Sejak masih dalam kandungan hingga lahir orang tualah terutama ibu yang mengasuh, menjaga, merawat, mendidik, membimbing, mengawasi dan melindungi lahir batinnya.

Maka orang tua perlu diberikan pendidikan, usaha dan keterampilan untuk mendidik dan menanamkan kebiasaan pada ada agar menjadi lebih baik, misalnya diberikan tentang etika yang baik pada orang lain, pengetahuan tentang agama, budi pekerti.

Seperti SDN Sruni 1Gedangan Sidoarjo, salah satu upaya yang dilakukan untuk memberikan pendidikan kepada orang tua (parenting) adalah dengan memanfaatkan sumber-sumber yang tersedia, misalnya melalui workshop tentang parenting, sharing, membaca buku tentang pengasuhan. Tema workshop adalah ”Komitmen Bersama Sukses Ujian Sekolah”

Kegiatan ini diikuti oleh 45 siswa kelas VI serta orang tua wali murid sekaligus untuk mempersiapkan dan memantapkan mental  anak dalam menghadapi ujian sekolah, pada 17 Februari  2018, dengan mendatangkan nara sumber Ustadz Nafik Palil dari The Naff Publishing.

Naffik Palil adalah trainer yang sudah berpengalaman bahkan pernah menjadi trainer di 32 yayasan pendidikan di Indonesia selain itu Nafik Palil juga termasuk motivator di tingkat internasional, pernah memberikan motivasi di negara Jepang, Singapura, malaysia, dan Brunai Darus salam.

“Workshop parenting ini bertujuan  untuk meningkatkan kesadaran orang tua, pengetahuan dan ketrampilan dalam mendidik anak serta mempertemukan kepentingan antar pihak keluarga dan sekolah” ungkap  kepala sekolah Chilidah Machbul, M.Pd.

“Kegiatan ini baru pertamakali dan setiap tahunnya akan dilaksanakan harapannya dengan adanya program parenting ini harus ada kerjasama saling sinergidengan baik antara sekolah dan pihak orang tua, agar ada keselarasan dari kedua belah pihak dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan yang lebih baik” lanjut Cholidah.

“Selain itu salah satu program yang diterapkan di sekolah ini dalam upaya peningkatan SDM tenaga pendidik adalah dengan memberikan pelajaran komputer bagi semua guru, dan setiap kelas sudah memiliki LCD dan guru wajib mengusai komputer” pungkasnya.(af).

 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top