Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Perpustakaan Ramah Anak SDN Sedati Agung Rancang Vidio Tutorial Pembelajaran

Perpustakaan Ramah Anak SDN Sedati Agung Rancang Vidio Tutorial Pembelajaran

Sidoarjo – Perpustakaan Ramah Anak SDN Sedatiagung kecamatan Sedati Sidoarjo merupakan salah satu perpustakaan terbaik pembelajaran diruang perpustakaan, dan terpilih diantara dari beberapa sekolah, sehingga mendapat kunjungan dari tim LSM Mutiara Rindang, Provisi Education Tanggerang dan Room to Read.

Kunjungan ini dalam rangka pembuatan rancang vidio tutorial pembelajaran diruang perpustakaan yang bekerjasama dengan geoogle project.

Kata Andriani dari LSM Mutiara rindang perwakilan Jawa Timur, ” kami bekerjasama dengan program geoogle project tujuannya untuk mendukung perpustakaan ramah anak yaitu vidio tutorial kegiatan membaca untuk guru, dan tutorial itu akan dipakai untuk kegiatan membaca diseluwuh Indonesia, dan mebuat E-Book yaitu buku cerita anak”.

Menurutnya di Jawa Timur ada lima sekolah yang dikunjungi untuk pembuatan vidio tutorial yaitu 2 di kabupaten Gresik SDN Telogo Patut 1, dan SDN Petro Kimia, dan 3 sekolah dikabupaten Sidoarjo SDN Kepatihan 2 Tulangan, SDN Jumputrejo Sukodono, dan SDN Sedatiagung.

Menurut Sabrina dari Provisi Education (PE) Tanggerang, bahwa SDN Sedatiagung adalah mitra dari Mutiara rindang mengikuti program perpustakaan ramah anak, kami juga punya program lain bekerjasama dengan geoogle , dengan mengunakan tehnologi.

“Harapannya kegiatan membaca yang diajarkan ke mitra sekolah bisa juga dilihat dan dipelajari guru dengan mendokumentasikan, selain itu minat baca siswa lebih meningkat, bukan hanya siswa saja tapi guru juga harus punya kemampuan untuk membuat cerita itu semakin hidup, dan guru – guru di seluruh Indonenesia bisa mengadaptasi dengan cara-cara melakukan kegiatan membaca yang menarik , dan diringi dengan buku yang baik” kata Sabrina.

Sementara itu kepala SDN Sedatiagung Hari Winarti, SPd. MM berharap sebagai salah satu perpustakaan ramah anak terpilih dan terbaik pembelajaran diruang perpustakaan ramah anak utamanya membaca lantang yang dilaksanakan oleh guru kelas 2 bu Alin dari beberapa sekolah yang ada di Sidoarjo.

“Kedepan perpustakaan ramah anak SDN Sedati Agung bisa terwujud untuk seluruh warga sekolah, siswa, guru, orang tua dan PTK yang ada disekolah” kata Winarti saat ditemui awak media di ruang kerjanya. Senin, 25/3/19

Selanjutnya kata Win sapaan Winarti “kemudian kegiatan literasi menjadi kebutuhan yang utama, dengan literasi wawasan , pengetahuan anak kapanpun, dimanapun benar-benar mewujudkan budaya literasi. Budaya literasi kalau tidak diwujudkan dari tingkat usia SD, terutama usia TK tidak akan menjadi budaya yang kontinyu”pungkasnya.

Kegiatan pembuatan vidio pembelajar diruang perpus selama 2 hari, mulai 25-26 Maret 20019. (af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top