Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Perjusa di Lentera Camp Trawas Mojokerto

Perjusa di Lentera Camp Trawas Mojokerto

Surabaya – 100 anak anak SD Muhammadiyah 15 Surabaya dan 10 pembina, mengikuti kegiatan Perjusa (Perkemahan HW Jum’at Sabtu) di Lentera Camp Trawas Mojokerto pada hari Jum’at sampai Sabtu, 22-23 Maret 2019.

“Aduh pingin sekali sampai bumi perkemahan Lentera Camp, mau nyiapin tongkat, tali temali untuk lomba nanti, ingin jadi juara” celoteh Chasyiah Kaila Jacinda, salah satu peserta, saat dijumpai di sekolah sebelum berangkat Perjusa.

Anak anak kelas 5 SD Muhammadiyah 15 Surabaya yang mengikuti Perjusa diharapkan berkumpul di sekolah pukul 06.00 WIB. “Sehingga bisa sampai tujuan sebelum pelaksanaan sholat Jum’at.” Ungkap Amira Setyaningrum, selaku ketua panitia pelaksana Perjusa.

Sedangkan, Yogie Prasetyo, pembina HW dari Korp Hizbul Wathan Surabaya, menyampaikan,”tujuan kegiatan Perjusa ini agar anak anak bisa mandiri, berani, tanggung jawab, mengerti pelestarian alam, menghargai sesama teman, disiplin sesuai jadwal yang telah ditentukan dan sesuai AD ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) Hizbul Wathan.”

Materi yang akan disampaikan tentang pengenalan sejarah HW, sandi dan pionering atau tali temali, ajang kreasi seni dan api unggun, yang nanti malam anak anak akan tampil peregu, yang terbagi dalam 10 regu, tiap regu ada 10 anak.

Sisi lain, “anak anak kami harapkan bisa mengikuti kegiatan dengan lancar, bisa mandiri dan tanggung jawab, sehingga di rumah mereka mampu melaksanakan dengan baik,’ tutur Eva, orang tua dari Farel peserta Perjusa yang juga pemain inti Futsal Limas FC. (Af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top