Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Peringati Hari Sumpah Pemuda, SLB Kemala Bayangkari 2 Gresik Gelar Upacara Dengan Bahasa Isyarat

Peringati Hari Sumpah Pemuda, SLB Kemala Bayangkari 2 Gresik Gelar Upacara Dengan Bahasa Isyarat

Ketua DPRD Gresik Fandi Ahmad Yani saat memimpin upacara bendera

Gresik – Peringati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019, SLB Kemala Bhayangkari 2 Gresik gelar upacara bendera dihalaman sekolah, Minggu (27/10/2019). Walaupun dalam pelaksanaannya dilakukan dengan bahasa isyarat, Upacara yang diikuti 61 anak berkebutuhan khusus (difabel) ini berjalan sangat khidmat, layak nya Upacara bendera pada umumnya.

Upacara yang dilaksanakan hampir 30 menit tersebut walau hanya dengan bahasa isyarat, seluruh prosesi Upacara mereka ikuti dan lakukan dengan lancar. Mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila hingga Sumpah Pemuda.

Ketua DPRD Gresik Fandi Ahmad Yani selaku inspektur Upacara mengatakan, sangat bersyukur karena pelaksanaan Upacara berjalan sukses dan lancar.

” Alhamdulillah lancar. Melihat adek-adek difabel tadi saya merasa bangga, dengan keterbatasan mereka bisa melaksanakan Upacara dengan khidmat ” ungkap pria yang akrab di panggil Gus Yani ini.

Gus Yani kembali menambahkan, sebagai generasi penerus kita harus terus berkarya dan bisa memanfaatkan kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

” Dengan keterbatasan, bukan berarti siswa-siswi Sekolah di sini tidak bisa merasakan semangat sumpah pemuda, mereka juga punya hak yang sama untuk menggapai masa depan yang cerah,” tambah Yani saat didampingi Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi usai Upacara.

Sementara itu selaku Kepala SLB Kemala Bhayangkari 2 Gresik Dede Idawati berharap, setelah keluar dari Sekolah anak-anak bisa diberikan peluang yang sama seperti lainnya.

” Kami ingin mengantarkan mereka lebih mandiri dalam artian mereka bisa hidup layak dan bisa bekerja sesuai dengan kemampuan mereka,” ungkapnya. (Yit)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top