Anda berada di :
Rumah > Komunitas > Peringati Hari Buku, Siswa SMPM 12 GKB Membaca Massal

Peringati Hari Buku, Siswa SMPM 12 GKB Membaca Massal

membaca masal
siswa – siswi SMP Muhammadiyah 12 GKB Lakukan baca buku bersama di halaman sekolah

Gresik – Tidak semua orang gemar membaca, begitu juga yang terjadi di lingkungan pelajar saat ini. Membaca dianggap aktifitas yang membosankan dan bikin ngantuk.

Dalam rangka memperingati Hari Buku  Nasional  setiap 17 Mei juga dalam rangka  menumbuhkan minat siswa untuk membaca, SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik membudayakan siswa nya membaca buku. Selama 30 menit seluruh siswa dikumpulkan di halaman sekolah  dan masing – masing siswa membawa buku untuk di baca pada senin. (16/5/2016)

Memang  benar dari sekian banyak siswa yang membaca buku, ada beberapa yang terlihat bosan, ada yang terkesan ngantuk, tapi banyak yang masih semangat untuk membaca buku yang mereka pegang. Buku yang dibaca tidak sama, ada yang buku cerita, ada pula komik, majalah buku pelajaran dan lain –lain.

Untuk menimbulkan kecintaan membaca memang tidak harus membaca buku pelajaran. Buku apapun yang disukai dan menarik untuk dibaca oleh anak – anak bisa memotivasi  timbulnya minat baca.

Seperti yang dikatakan Reihana salah satu siswa yang menjadi Duta Baca.

“ Membaca buku apa saja yang disukai, Karena dengan membaca kita memiliki banyak manfaat, wawasannya lebih terbuka dan lebih cepat menangkap pelajaran di kelas. “ kata Reihana.

Sementara Hari Widyanto Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 12 GKB menargetkan untuk meningkatkan siswa dalam program perpustakaan. Disitu perpustakaan mendata kuantitas anak dalam berkunjung ke perpustakaan. Dan sekolah akan memberikan reward atau hadiah kepada siswa.

“ kegiatan ini merupakan program pembiasaan dalam menumbuhkan minat baca siswa.  Sehingga kunjungan siswa keperpustakaanpun meningkat. Dan bagi siswa yang sering berkunjung ke perpustakaan akan mendapatkan Hadiah. Ini juga dalam rangka gerakan literasi. “ kata Hari (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top