Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Pengkaderan Darul Arqom di SDM Limas

Pengkaderan Darul Arqom di SDM Limas

Suasana teori dan praktek Darul Arqom di SDM Limas

Sidoarjo – Sebanyak  128 anak berkumpul di sekolah untuk mengikuti kegiatan pengkaderan Darul Arqom khusus kelas 5 Sekolah Inspiratif SD Muhammadiyah 15 Surabaya hari Jum’at-Sabtu, (20-21 April 2018)

 

“Sholat itu Tiang Agama”, tema kegiatan Darul Arqom kali ini. Anak-anak yang mengikuti kegiatan ini diharap mampu mendirikan sholat dengan khusuk dan tuma’ninah, mampu menghafalkan do’a mulai dari niat sampai do’a serta dzikir.

 

Kholifah. S. Pd.I, ketua panitia menyampaikan, “anak-anak kelas 5 , sebentar lagi akan naik kelas 6, untuk itu anak-anak diharap mampu melaksanakan sholat dengan mandiri dan continue. Karena sholat adalah kewajiban sebagai seorang muslim. ” Saat ditemui di ruang kantor panitia Darul Arqom

 

Buku materi bimbingan ibadah (sholat), jadwal pemateri dan penguji Darul Arqom sudah tersusun rapi. Jadwal Darul Arqom kali ini disusun sedemikan rupa oleh panitia. Jadwal Pretest terlebih dahulu dilakukan sebelum materi, bary setelah itu diadakan  postest setelah materi berakhir.

 

Peserta dikelompokan yang terdiri atas 7 anak dan didampingi 2 guru. Tim penguji diambil dari kelompok yang berbeda, sehingga setiap peserta memiliki rasa takut tidak bisa lulus saat diuji. “Ustad ku takut tidak hafal do’a dzikir, ” ungkap Abdul Fatah, salah satu peserta Darul Arqom. “Makanya mas, yuk dihafalkan dengan ikhlas agar nanti hafal semua! ” sahut Zeinol Ghazali, seorang tim penguji sholat saat dihubungi di Masjid Sekolah

 

“Saya sangat senang ustad, Darul Arqom ini bertema tentang sholat, sehingga putra putri kami bisa sholat tanpa harus disuruh orang tua, mandiri dan tuma’ninah ” Tutur Dyah Kusumaningsih, orangtua dari Fatah panggilan akrabnya. (af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top