Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Momen HUT RI SDN Kepuh Kiriman 2 Waru Tanamkan Pendidikan Karakter

Momen HUT RI SDN Kepuh Kiriman 2 Waru Tanamkan Pendidikan Karakter

Sidoarjo – Hari kemerdekaan merupakan tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus kita pertahankan. Selain mempertahankan kemerdekaan,  sebagai generasi penerus tentunya harus mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal yang positif yang dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan

SDN Kepuh Kiriman 2 Waru Sidoarja dalam rangka merayakan HUT RI ke 73, menggelar beraneka ragam perlombaan antara lain, lomba gigit kelereng, makan krupuk, menggiring bola, berebut ikursi dengan lagu, balap karung dan gigit koin, dan khusus guru lomba merias wajah tanpa kaca.

Kegiatan ini diikuti seluruh siswa kelas 1 hingga kelas VI, dan para pendidik pun turut serta untuk merayakan HUT RI.  Kegiatan ini dilaksanakan mulai selasa –kamis (14-16 Agustus) dan  Sabtu, 18 Agustus jalan sehat dan lomba sepeda hias.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dalam rangka HUT RI, dan setiap kelas jenis lombanya berbeda, kegiatan ini untuk menananamkan  jiwa patriotisme, dan nilai karakter budaya bangsa seperti, kedisiplinan, cinta tanah air, peduli jasa para pahlawan, dan tanggungung jawab” kata Muslkha S.Pd selaku kepala sekolah. “Dan harapan kedepan perayaan HUT RI lebih meriah dan lebih banyak variasi”lanjutnya.(af).

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top