Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > MINU Waru 2 Pembukaan MPLS dengan melepaskan 200 Balon

MINU Waru 2 Pembukaan MPLS dengan melepaskan 200 Balon

Sidoarjo – Hari pertama masuk tahun ajaran baru 20018/2019, dimulai 16 Juli 2018,  MINU Waru 2 kecamatan Waru  Sidoarjo mengadakan acara halal bil halal.

Sementara bagi peserta didik baru pihak sekolah mewajibkan melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sebagai pengganti Masa Orentasi Siswa(MOS).  Pelaksanaan MPLS selama 2 hari, selasa –Rabo 17-18 Juli 2018.

Awal pembukaan MPLS 17 Juli, diawali dengan pelepasan 200 balon, diikuti seluruh siswa mulai peserta didik  yang berjumlah 60 anak, dengan menggunakan topi hias, hingga kelas VI, juga para ustadz dan ustadzah dan para mahasiswa dari UINSA yang sedang magang.

“Dihari pertama MPLS yaitu penegenalan terhadap guru, kemudian lingkungan sekolah keliling sekolah untuk mengetahui ruangan sekolah, dan di hari yang kedua kegiatan  yang menyenangkan untuk mempererat terhadap anak-anak dan guru” kata kepala MINU Waru 2 Teddy Tofan Aristian S.Pd.I ..

“MPLS bertujuan mengenalkan siswa terhadap lingkungan sekolah, dan  untuk membangun suasana ramah, aman, nyaman dan menyenangkan bagi peserta didik baru. Dan pelepasan 200 balon sebagai pembukaan, juga sebagai simbolis, jadi anak harus mempunyai cita-cita setinggi langit walaupun berasal dari pendidikan yang sama tapi muaranya berbeda” ungkapTeddy. (af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top