Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > MI Roudlotul Mushtashlihin Adakan Berbagai Lomba Peringati HUT RI ke 73

MI Roudlotul Mushtashlihin Adakan Berbagai Lomba Peringati HUT RI ke 73

Sidoarjo – Peringatan 17 Agustus 2018 merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, makaakan  sudah sepatutnya kita sebagai bangsa Indonesia mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam rangka merayakan hari kemerdekaan RI ke 73 MI Roudlotul Mushtashlihin Masangan kulon Sukoidono menggelar berbagai macam lomba, antara lain lomba memasukkan bendera kedalam botoi dengan berlari , memakan krupuk, dan lomba kelereng dengan menggigit sendok.

Selain itu ada lomba berjalan dengan bola berpasangan, dan lomba kolase peserta mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas VI.  Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dimulai Rabo dan Kamis, pada 15-16 Agustus di halaman sekolah.

Menurut Siti Mariyah Ulfah S.Psi selaku guru BP kegiatan dilaksanakan setiap tahun namun jenis lombanya yang berbeda. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme, dan priotisme, dan  anak-anak lebih bersemangat dalam menghadapi kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Hari kemerdekaan adalah tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus kita pertahankan. Selain itu kita sebagai generasi penerus bangsa tentunya harus mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan hal-hal yang positif yang dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan maka para siswa-siswi di tuntut untuk mengisi kemerdekaan ini dengan giat dan tekun” kata Ulfah (af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top