Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > MI Miftahul Ulum 1 Melirang Bungah Komitmen Cetak Siswa Berprestasi

MI Miftahul Ulum 1 Melirang Bungah Komitmen Cetak Siswa Berprestasi

Dewan Guru MI Miftahul Ulum 1 bersama siswa-siswi kelas tingkat akhir

*BORONG 29 PIALA DALAM SETAHUN

GRESIK – Meski Berada di wilayah pedesaan, MI Miftahul Ulum 1 yang berada di Desa Melirang, Bungah layak dijadikan rujukan salah satu madrasah berprestasi di Kota Pudak.

Hal itu tercermin dari banyaknya koleksi piala serta penghargaan yang berada di ruang tamu sekolah. Berjejer piala hasil dari kejuaraan yang diikuti siswa MI Miftahul Ulum 1.

Prestasi tersebut didapatkan dari perlombaan bidang akademik maupun non akademik tingkat kecamatan hingga provinsi yang pernah diikuti siswa.

Bahkan, dalam satu tahun pelajaran (Tapel) 2016-2017, sekolah yang berdiri sejak 1955 itu mampu mengkoleksi 29 piala hasil penghargaan dari berbagai lomba.

Kepala MI Miftahul Ulum 1, Sugiono memgatakan, prestasi yang didapat anak didiknya itu tak terlepas dari usaha sekolah yang ia pimpin itu menerapkan metode pembelajaran dengan sistem terkini dan komitmen dari seluruh stakeholder sekolah.

Untuk mendapatkan bibit-bibit siswa berprestasi, Sugiono menjelaskan, pihaknya selalu memberikan ruang bagi siswa-siswi untuk belajar serta mengasah potensi diri.

Bahkan, dalam membentuk prestasi siswa, Sugiono menambahkan pihaknya memberikan berbagai fasilitas antara lain melakukan pendampingan melalui berbagai cara antara lain kursus dengan mendatangkan mentor handal.

“Kami mendatangkan mentor handal untuk mencetak siswa-siswi berprestasi. Kalau di sekolah ini prestasi akademik lebih menonjol,” ujarnya.

Selain upaya dari pihak sekolah, prestasi yang diraih anak didiknya juga cerminan dari komunikasi yang erat antar stakeholder sekolah yakni guru, siswa dan wali siswa.

Setiap kali, wali siswa diundang ke sekolah untuk diberikan wawasan terkait perkembangan anaknya. Bahkan, tak hanya rapor, wali sisiwa juga diberikan laporan potensi diri anak.

Selain itu, wali siswa juga diberikan materi seputar dunia parenting, yaitu tentang kewaspadaan orang tua dalam mendidik anak-anak di zaman hedonisme dan jahiliyah sekarang ini.

“Dengan parenting education kita sama-sama memberikan perhatian dengan anak didik sehingga berprestasi,” tambah dia.

* Visi dan Misi MI Miftahul Ulum 1

Selain mempunyai segudang prestasi, madrasah yang terakreditasi ‘A’ itu memiliki visi untuk mencetak generasi siswa yang bertaqwa, terampil serta berwawasan kebangsaan.

Berberapa misi sekolah diantaranya, menumbuhkan kesadaran terhadap pengamalan ajaran agama islam, berakhlaqul karimah, berprestasi, cinta tanah air serta disiplin dan tepat waktu.

“Kita juga menyiapkan siswa-siswi menanamkan budi pekerti serta berkomitmen mencerdaskan siswa sehingga bisa berprestasi,” Tambah Kepala sekolah.

Selain Berprestasi, siswa-siswi di MI Miftahul Ulum 1 juga dituntut untuk selalu disiplin dan tepat waktu mengamalkan ajaran agama maupun dalam menjalankan tugas sebagai pelajar. (mal)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top